Contoh Khutbah Dengan Tema Pendidikan

Butuh Contoh Pidato? atau mau Pintar Pidato? Tema apapun ada disini. Terbaru, lengkap dan terbaik

Contoh Khutbah Dengan Tema Pendidikan

Pendidikan memang sering kali di butuhkan dalam kehidupan bersosial, apa lagi bagi orang – orang yang mempunyai jabatan yang cukup penting. Pada dasarnya khutbah memiliki banyak tema, misalnya saja khutbah yang bertemakan tentang kemerdekaan, orang tua, pendidikan, hari pahlawan dan masih banyak lagi tema khutbah yang lainnya. Namun meskipun ada banyak jenis tema khutbah yang ada, disini yang akan kita bahas hanyalah contoh khutbah dengan tema pendidikan.

Khutbah yang bertemakan seperti ini pada umumnya merupakan tugas yang diberikan oleh seorang guru, dan setelah itu guru tersebut menyuruh muridnya untuk dibacakan di depan kelas tanpa menggunakan teks. Saya rasa semua orang sudah tau bahwa pendidika adalah salah hal yang bisa membuat bangsa ini menjadi lebih maju.

Nah setelah beberapa pengantar yang saya sampaikan diatas, sekarang adalah waktunya untuk membahas tentang Contoh khutbah dengan tema pendidikan:

Assalamu wr wb

Selamat siang serta salam kebahagiaan untuk kita semua
Bismillah sebagi pengawal kata...

Puji syukur kita lantunkan atas kehadirat Allah SWT yang hingga detik ini masih memberi kita begitu banyak nikmat yang karena terlalu banyaknya tak dapat kita untuk menyebutkan stu persatu. Berkat nikmat yang diberikannya itulah kini kita bisa berkumpul diruangan ini dalam acara sederhana ini dalam keadaan sehat lahir dan batin.

Shalawat beserta kita hadiahkan kepangkuan nabi kita Muhammad SAW. Semoga dengan semakin banyaknya kita bershalawat kita akan mendapatkan pertolongannya di hari pembalasan nanti.

Nah untuk mempersingkat waktu langsung saja judul pidato saya pada kesempatan kali ini adalah pendidikan.

Pendidikan adalah sat diantara berbagai cara yang bisa kita lakukan untuk membuat indonesia tercinta ini menjadi negri yang semakin maju dan menjadi lebih baik. Pendidikan adalah salah satu proses yang berjalan sangat panjang, pendidikan ini tidak bisa dipaksakan dan juga dipercepat. Pendidikan itu harus berjalan dengan normal atau alami dan memang membutuhkan waktu yang lama dan bertahap.

Pendidikan itu mampu memunculkan ide atau gagasan baru yang dapat memberikan pemikiran kepada kita mengenai bagaimana cara hidup yang lebih baik. Dan pendidikan juga bisa membuka pola pikir kita dalam menentukan planing masa depan dan dgn ini juga kita memikirkan sesuatu yang awalnya belum terpikirkan sama sekali dalam benak kita.

Dalam hal fisik negri tercinta ini adalah sebuah bangsa yang merdeka dan bebas dari segala penjajahan, namun taukah teman – teman, bapak dan ibu guru semua bahwasanya bangsa tercinta ini masih terjajah jika dilihat dari segi pendidikan. Tingkat anak – anak yang putus sekolah masih tinggi seakan – seakan memperlihatkan bahwa kita memang belum terlalu serius membina pendidikan di Negeri tercinta ini.

Negara lain dapat membuat sepeda motor, mobil, roket, pesawat dan berbagai macam alat canggih lainnya. Nah pertanyaannya... mengapa mereka bisa sementara kita tidak..?? jawabannya terletak pada sistem pendidikan dinegiri ini. Ibaratnya

Sebodoh apapun manusia tersebut jika dia rajin dan tekun belajar dan giat mencoba maka perlahan dia akan mahir juga. Jangan menganggap orang luar negeri itu bisa karena secara otomatis pintar, karena mereka bisa hanya karea tekun dan juga rajin berusaha, dan satu lagi yang perlu dicatat mereka tidak merasa malas dalam belajar dan juga sangat berdisiplin.

Jadi apabila kita dapat tekun serta rajin berusaha walaupun awalnya kita kita tidak tau apa – apa sama sekali, lama - kelamaan kita akan pintar dengan sendirinya.

Saya rasa itulah yang bisa saya sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga penyampaian saya pada hari ini dapat bermanfaat terima kasih dan mohon maaf atas segala kekurangan, saya akhiri wassalamu Wr Wb.

Demikianlah yang bisa saya bagika pada artikel ini, terima kasih atas kunjungan anda pada blog sederhana kami. Semoga bermanfaat

Tags :