Contoh Dakwah Lucu

Butuh Contoh Pidato? atau mau Pintar Pidato? Tema apapun ada disini. Terbaru, lengkap dan terbaik

Contoh Dakwah Lucu

Apa yang disampaikan ketika seseorang berdakwah memang masalah yang serius karena mencakup berbagai hal yang ada kaitannya dengan ketuhanan. Namun bukan berarti ketika menyampaikannya juga harus dengan serius. Terkadang malah dengan pembawaan yang lucu atau dengan sedikit tambahan humor malah akan dapat dengan mudah ditangkap oleh seseorang yang sedang kita dakwahi. Sehingga tak akan heran jika terkadang seorang ustadz malah lebih digemari akibat ceramahnya yang penuh humor. Berikut ini salah satu contoh dakwah lucu.

Bismillahirohmanirrohim.

السَلامُ عَلَيْكُم وَ رَحْمَةُ اللهِ وَ بَرَكَاتُه
Sepertinya, para hadirin sekalian masih pada ngantuk, jadinya jawaban salamnya kurang kompak, oke ya kita ulangi sekali lagi dengan penuh semangat seperti saat sedang demo kenaikan bensin.. hehehe...
السَلامُ عَلَيْكُم وَ رَحْمَةُ اللهِ وَ بَرَكَاتُه
Jamaah muslim wal muslimah yang dirahmati oleh Allah.
Jika kita sedikit saja menengok sedikit tentang segala nikmat yang kita terima sejak kita bangun tadi, maha insyaallah, sampai tangan kita pegal-pegal tak akan sanggup untuk menghitungnya. Bayangkan saja, saat kita masih di ijinkan untuk dapat membuka mata, melihat indahnya matahari pagi, dapat merasakan segarnya air wudhu yang membasahi wajah, itu sudah merupakan suatu anugerah Allah yang tak dapat tergantikan dengan apapun di dunia ini.

Pertanyaan saya,,ketika kita telah merasakan hal itu,,sudahkah kita sejenak untuk bersyukur,,, bagi yang belum marilah sejenak untuk menundukkan kepala sejenak untuk mensyukuri nikmat yang telah Allah berikan kepada kita..Alhamdulillahirobbil alamin..

Tapi tampaknya,,hampir sebagian dari hadirin sekalian sudah sering sekali bersyukur,,bagaimana saya tahu ?,,jangan bilang,,cieee dukun...benar-benar bukan,,saya bukan dukun,karena dukun merupakan salah satu jenis dosa yang harus kita hindari,,saya tahu bagaimana hadirin semua terlihta sebagai orang yang sering bersyukur,,terkihat dari pancaran cahaya yang datang dari hadirin sekalian..,dan cahayanya,,subhanallah,,sungguh begitu menyilaukan,, terlebih lagi ditambah dengan sorotan lampu dari atas,,hem,,,semakin menyilaukan,,,sampai saya sendiri bingung,,mana pancaran dari para hadirin atau mana yang lampu,,

Jamaah muslim wal muslimah yang dirahmati oleh Allah.
Telah kita ketahui bersama bahwa nabi Muhammad dilahirkan pada tahun gajah tepatnya tanggal 12 Rabiul Awal. Kenapa dinamakan dengan tahun gajah ? karena memang pada saat itu sedang terjadi penyerangan pasukan gajah untuk menghancurkan kakbah yang dipimpin oleh raja Abrahah.
Suatu ketika ada seseorang bertanya kepada saya “ wahai ustadz,,ketika saya dilahirkan,,kata ibu saya saya dilahirkan dengan bantuan seorang dukun beranak,,dan pada saat itu katanya juga sedang ada pasukan semut yang banyak sekali di rumah dukun tersebut,,,berarti saya lahir pada taun semut dung?”

Ya memang benar itu sepasukan semut, namun bukan berarti terus kemudian dinamakan tahun semut kan,,hemmm...

Nabi Muhammad lahir di dunia ini tidak hanya sekedar untuk menikmati indahnya dunia, sambil petentang petenteng,,namun lebih dari itu, nabi Muhammad membawa misi yang luar biasa untuk membawa manusia dari keadaan gelap ke keadaaan yang terang,,berarti nabi Muhammad petugas PLN Ya..???,,tentu bukan itu maksudnya. Maksudnya adalah tentang membawa manusia yang awalnya dalam keadaan jahiliah kemudian diangkat menjadi manusia yang lebih bermartabat, lebih berperikemanusiaan, dan tentunya menjadi makhluk yang sebenar-benarnya makhluk yang memiliki tugas untuk beribadah kepada Allah.

Nabi Muhammad merupakan seorang suri tauladan yang baik bagi kita, sehingga idolakanlah nabi kita sendiri, jangan malah mengidolakan artis Korea yang jelas tidak baik untuk akhlak kita.

Demikian khutbah kali ini.
وَ بِاللهِ تَوْفِقِ وَ الهِدَايَةِ وَالرِّضَى وَالعِنَايَةِ وَالسَّلاَمُ عَلَيْكُمُ وَ رَحْمَةُ اللهِ وَ بَرَكَاتُهُ

Tags :