Tips cara menghilangkan bekas jerawat secara alami

Butuh Contoh Pidato? atau mau Pintar Pidato? Tema apapun ada disini. Terbaru, lengkap dan terbaik

Tips cara menghilangkan bekas jerawat secara alami

Semua orang tentu tahu dengan yang namanya jerawat. Hampir semua orang didunia ini baik wanita ataupun pria tentu pernah merasakan masalah jerawat. Apa sih jerawat itu? Jerawat ialah suatu peradangan yang disebabkan tersumbatnya pori-pori kulit karena kotoran. Minyak yang diproduksi oleh kelenjar di bawah kulit kita ini telah tercampur dengan sel kulit mati dan juga bakteri, kemudian tak dapat keluar secara lancar karena terdapat kotoran dan akhirnya mengakibatkan timbulnya jerawat. Terdapat beberapa jenis jerawat yakni jerawat batu, jerawat biasa dan komedo.

Yah mempunyai jerawat tentu sangar membuat kita kesal bahkan pada saat jerawat telah sembuh akan menimbulkan bekas jerawat pada kulit. Jerawat dapat menyebabkan siapa saja dan dimana saja, baik muncul di wajah, punggung, leher dan tempat lainnya. Akan tetapi jerawat akan lebih sering menyerang di bagian wajah. Nah bagi kamu yang saat ini telah mencoba berbagai cara menghilangkan jerawat dengan beragam produk yang terjual dipasaran dan hingga sekarang belum juga merasakan hasilnya, maka sebaiknya kamu menyimak tips menghilangkan jerawat dengan cara alami dan aman dari kami yang bisa kamu coba di bawah ini. Namun sebelum kita membahas itu, kita lihat dulu apa saja sih penyebab dari timbulnya jerawat itu di bawah ini:

A. Penyebab Timbulnya Jerawat
Umumnya jerawat timbul disebabkan oleh beberapa faktor antara lain, produksi minyak yang berlebihan, bakteri, kosmetik, sel sel kulit yang telah mati, obat obatan, komunikasi dengan handphone yang terlalu lama, hingga faktor stress. Nah untuk menghilangkan masalah jerawat dan sekaligus bekasnya dengan cara yang alami dan ampuh maka kamu dituntut untuk melakukannya dengan rutin bila memang ingin mengatasinya. Tunggu apalagi , langsung saja kita simak mengenai tips menghilangkan jerawat dan bekasnya dengan cara alami dan aman di bawah ini.

B. Tips Menghilangkan Jerawat
Adapun cara atau tips menghilangkan jerawat dan bekasnya dengan alami dan aman bisa dilakukan secara rutin dan teratur maka hasilnya akan kamu rasakan dalam kurun waktu yang lumayan cepat. Apa saja sih bahan alami untuk menghilangkan jerawat itu? Langsung kita lihat saja di bawah ini:

  1. Bawang Putih
    Siapkan 1 siung bawang putih yang telah dikupas kemudian lumatkan atau menumbuknya lalu oleskan pada jerawat kamu. Tunggulah sekitar 20 menitan, walau bawang putih ini mempunyai bau yang begitu menyengat, bahan yang satu ini ialah bahan yang bisa membunuh bakteri penyebab jerawat dan dapat menghilangkan jerawat dengan segera loh.

  2. Mengobati Jarawat dengan Selalu Membersihkan Wajah
    Selalu merawat dan membersihkan jerawat setiap hari akibat dari debu dan juga kotoran dijalan memang harus diperhatikan. Bagi kamu yang selalu berada dan berurusan dengan debu atau kotoran di jalan, ada baiknya bila membersihkan wajah sebelum ataupun sesudah melakukan kegiatan. Untuk melindungi dari dalam maka kamu bisa mengkonsumsi sayuran dan air putih. Nah untuk kamu yang tak senang dengan sayuran, maka buah yang banyak mengandung air bisa menjadi pilihan kamu untuk merawat wajah dari dalam loh? Karena kandungan yang ada pada sayuran dan buah dapat membuat wajah kita lebih bersih dan berseri.

  3. Balok Es Teh Hijau
    Caranya ialah dengan menyeduh teh hijau sampai warnanya pekat dan juga kental kemudian bekukan dengan tempat berbentuk balok es kulkas lalu tempelkan pada jerawat. Terapkan cara menghilangkan jerawat ini 2-3 kali dalam sehari Disamping bisa mencegah jerawat menjadi merah, balok es teh hijau pun mampu membuat jerawat mengecil dan membuat kulit halus.

  4. Buah Kenari dan Yogurt
    Cara menghilangkan jerawat dengan buah kenari dan yogurt ialah menghancurkan kenari terlebih dahulu hingga halus seperti bubuk, dan buat sebanyak 2 sendok teh. Jika sudah campurkan bubuk kenari dengan yogurt polos. Oleskan ke wajah sembari pijat wajah kamu dengan pelan dan tunggu kurang lebih 20 menit. Nah untuk membersihkannya bilas wajah menggunakan air yang hangat yah.

  5. Tomat
    Caranya ialah dengan memotong buah tomat menjadi 2-4 bagian kemudian usapkan sari dan daging buah tomat ke bagian kulit wajah yang berjerawat dengan merata. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal kamu bisa melakukan cara ini 1- 2 kali dalam sehari.

  6. Jeruk
    Caranya ialah dengan menggunakan buah jeruk. Kamu bisa melakukan peeling menggunakan jeruk segar ke wajah yang telah dibersihkan. Pijat dengan pelan bagian wajah kamu menggunakan jeruk segar dan diamkan dan tunggu hingga 20 menit lalu bersihkan dengan air yang hangat. Kandungan vitamin C dan antioksidan pada buah jeruk mampu membuat kulit terlihat segar dan mencegah munculnya jerawat.

  7. Jus Lemon
    Bagaimana tipe jerawat kamu? Apakaha jerawat diikuti dengan minyak dan bintik hitam? Bila ya, maka cara ini bisa kamu terapkan. Caranya ialah dengan mengambil 3-4 sendok lemon kemudian celupkan kapas halus pada perasan lemon, peras airnya dan pakailah kapas yang telah basah dengan perasan air lemon ke bagian jerawat kamu yakni dengan cara menepuk-nepuknya.

  8. Madu
    Cara yang satu ini ialah dengan menggunakan madu. Caranya ialah dengan meneteskan madu murni ke catton bud, kemudian oleskan pada bagian yang berjerawat, diamkan berkisar 10-15 menit lalu bilas. Terapkan cara ini dengan rutin hingga jerawat mengering dan hilang. Atau juga kamu bisa melakukannya dengan menyimpan madu dalam botol dan hangatkan ke air panas supaya teksturnya lebih cair dan dapat dioleskan ke wajah. Oleskan ke wajah dan leher tunggu hingga 30 menit, kemudian bilas wajah dengan kain bersih yang sudah dibasahkan dengan air hangat.

  9. Putih Telur
    Kamu bisa membuat masker dengan putih telur yakni dengan cara mengoleskan putih telur ke area kulit yang berjerawat, tunggu semalaman kemudian bilas keesokan harinya hingga bersih. Masker putih telur disamping dapat menghilangkan jerawat dengan alami juga dapat menghilangkan bintik hitam di kulit.

  10. Pasta Gigi
    Cara yang satu ini ialah menggunakan pasta gigi. Pasta gigi yang digunakan bukan yang bentuknya gel. Caranya yakni hampir sama dengan cara menggunakan putih telur. Oleskan pasta gigi pada jerawat dan bagian lainnya diarea jerawat sebelum kamu tidur. Tunggu sampai semalaman atau hingga pagi dan jika sudah bersihkan menggunakan air yang bersih yah.
Demikianlah ulasan mengenai tips menghilangkan jerawat dan bekasnya dengan cara yang alami dan tentunya aman. Satu hal yang harus kamu ingat, lakukan cara diatas dengan rutin dan teratur agar kamu mendapatkan hasil yang diinginkan yakni jerawat dan bekasnya akan segera hilang. Semoga info kali ini berguna untuk anda semua yang mungkin sedang membutuhkannya, selamat mencoba dan semoga berhasil J.

Tips cara menghilangkan bekas jerawat secara alami