Penyebab dan Tips Mengecilkan Perut Buncit

Butuh Contoh Pidato? atau mau Pintar Pidato? Tema apapun ada disini. Terbaru, lengkap dan terbaik

Penyebab dan Tips Mengecilkan Perut Buncit

Secantik cantiknya wanita dan setampan-tampannya seorang pria jika mempunyai perut yang buncit tentu akan membuatnya tak enak di pandang, disamping itu juga dapat mengganggu penampilan dan kenyamanan tubuh kamu. Perut yang membuncit juga merupakan sebuah pertanda yang tak baik karena akan muncul beragam penyakit masalah kesehatan yang serius yang disebabkan oleh tumpukan lemak yang berlebih. Disamping itu juga, kamu tentu akan merasa kesulitan memilih pakaian yang kamu sukai karena kondisi perut kamu yang terganjal lemak. Maka dari itu, pada kesempatan kali ini kami akan menyajikan tips mengecikan perut buncit dengan cara alami. Akan tetapi sebelum membahas tentang itu, ada baiknya kamu jug mengetahui hal tersebut terlebih dahulu yaitu mengenai penyebab dari perut buncit itu sendiri. Berikut ulasannya:

Tips mengecilkan perut

A. Penyebab Perut Buncit
Pasti kamu bertanya apa saja sih yang menyebabkan perut menjadi buncit padahal dari faktor kaluarga tak ada yang memiliki perut buncit. Nah ingin tahu kan? perut buncit disebabkan oleh banyak hal, di antaranya adalah hal hal berikut ini:
  1. Makan atau memakan cemilan di malam hari
    Perut yang membuncit bisa terjadi karena beberapa kebiasaan yang tak sehat. Untuk kamu yang suka makan atau makan cemilan di malam hari ada baiknya perlu dihentikan karena di malam hari biasanya orang akan melakukan kegiatan yang sedikit sehingga kalori yang akan dipakai. Kalori yang menumpuk dapat menyebabkan perut membuncit.

  2. Tidur sesudah makan
    Ada baiknya bila jangan tidur terlebih dahulu sesudah makan karena ketika tidur tubuh kita tak akan melakukan kegiatan sehingga proses pencernaan tak bekerja dengan optimal. Makanan yang baru saja dikonsumsi tak dapat dicerna dengan baik dan itulah yang menyebabkan perut kamu semakin tampak buncit. Jadi jangan tidur dulu yah sebelum kamu tidur.

  3. Meminum alkohol
    Nah untuk kamu yang suka mengkonsumsi alkohol maka sebaiknya berhentilah karena kandungan yang ada di dalam alkohol seperti kalori dan gula yang hampir sama dengan memakan makanan yang berlemak. Alkohol bisa membuat kerja hati kita semakin keras untuk menetralisirnya sehingga gula yang seharusnya disaring lebih dahulu menjadi terlewati dan juga menumpuk sehingga membuat perut membuncit.

  4. Duduk terlalu lama.
    Bila kamu merupakan seseorang yang bekerja di kantor dan terbiasa duduk dalam jangka waktu lama maka bisa menyebabkan perut menjadi buncit karena posisi duduk yang kurang baik atau lebih condong ke bagian depan dan hal ini akan memberikan penekanan pada bagian perut untuk ke bagian depan.

  5. Junk Food.
    Ialah jenis makanan yang tak sehat karena mengandung banyak lemak, kalori, rendah serat, mengandung banyak garam, rendah nutrisi dan vitamin contohnya antara lain gorengan, asinan, makanan yang dibakar, daging berlemak dan jeroan, mie instan.

  6. Tidak atau jarang berolahraga

  7. Memakan makanan yang mengandung gas

  8. Menunda makan.
Nah setelah kita mengetahui beberapa penyebab dari perut buncit di atas, maka sekarang mari kita simak tentang cara atau tips mengecilkan perut buncit dengan cara alami di bawah ini:

B. Tips Mengecilkan Perut Buncit
  1. Back Up
    Nah gerakan ini kebalikan dari shit up, dimana kita melakukannya sambil tengkurap dan menggerakkan bagian atas tubuh keatas dan kebawah. Kamu bisa melakukannya juga dengan bantuan orang lain untuk menahan kaki kamu supaya kamu bisa dengan mudah melakukannya.

  2. Berlari atau berjalan
    Membiasakan diri kamu dengan berlari atau berjalan tak ada ruginya juga kan? yang paling penting adalah kamu bergerak walau hanya gerakan gerakan kaki kamu dan bukan perut kamu. Tetapi paling tidak kamu sudah mau bergerak. Lama kelamaan hal ini akan membuat kalori yang ada pada tubuh kamu terbakar sehingga lemak pada perut kamu akan menyusut dan bisa membuat tubuh anda semakin langsing. Ditambah lagi olahraga ini merupakan jenis olahraga yang sangat mudah untuk dilakukan.

  3. Vertical Leg Crunch
    Olahraga yang ini mirip dengan sit up dan Ball crunch, namun dengan menggunakan cara ini kamu harus mengangkat kaki kamu tinggi-tinggi selama menarik tubuh kedepan. Hal pertama yang perlu kamu lakukan ialah berbaring dengan tangan dibelakang bagiann kepala. Lalu angkat bagian kaki dan silangkan ke udara, seanjutnya kepala dan pundak harus tetap menempel di lantai. Ketika kaki di udara, tarik tubuh kedepan dan ulangi beberapa kali semampu anda.

  4. Sit Up
    Cara ini akan membantu kamu untuk mengecilkan perut buncit kamu, bila kamu merasa tak mampu melakukannya sendiri, maka kamu dapat meminta bantuan orang lain juga untuk menahan kaki kamu selama kamu berusaha menarik tubuh ke bagian depan. Dengan cara sit up, otot pada bagin perut akan lebih kencang dan dpt mengurangi perut buncit kamu dengan perlahan.

  5. Bersepeda
    Untuk mengecilkan perut yang buncit tak harus melakukan olahraga yang berat-berat loh? Kamu dapat mengecilkan perut dengan cara yang lebih menyenangkan, dan cara itu ialah bersepeda. Mengecilkan perut dengan bersepeda tak akan sulit karena bersepeda itu termasuk kegiatan olahraga yang menyenangkan. Apakah kamu tahu bahwa dengan bersepeda selama 30 menit, maka kamu sudah bisa membakar kurang lebih 300 kalori, jadi dari sekarang mulai bersepeda yah.

  6. Ball Brunch
    Tentu kamu sudah tahu tentang gerakan olahraga ini. Yah ball brunch merupakan jenis olahraga yang dapat dilakukan dengan cara menggunakan bola yang besar. Caranya ialah dengan melakukan gerakan shit up diatas bola besar tersebut. Mudah bukan?

  7. Bycicle Exercise
    Salah satu olahraga yang dapat mengecilkan perut buncit adalah dengan cara bersepeda, akan tetapi bagaimana bila kamu tak punya sepeda? Kamu tak perlu khawatir karena kamu bisa melakukannya dengan gerakan bycicle exercise atau gerakan seperti bersepeda. Caranya sangat mudah yaitu dengan cara membaringkan bagian tubuh kamu dengan posisi kedua tangan berada dibelakang bagian kepala kamu, lalu kamu angkat bagian lutut kamu ke bagian dada sambil mengangkat kepala dengan pundak masih dalam keadaan menempel dilantai. Lalu temukan lutut kanan dengan sikut kiri dan begitupun sebaliknya dengan bergantian layaknya kamu seperti sedang mengayuh sepeda.

  8. Elliptical Trainner
    Cara yang satu ini ialah menggunakan alat alat seperti yang ada di tempat-tempat fitnes. Ada yang beranggapan bahwa olahraga yang satu ini menggunakan alat seperti gabungan antara jalan kaki dan naik tangga dimana tak hanya bisa membentuk otot bagian bawah tubuh, namun juga bagian atas tubuh kamu loh.

  9. Sikal Lilin
    Sikap lilin ialah gerakan olahraga yang diyakini bisa mengecilkan perut buncit yang apabila dilakukan dengan rutin setiap hari. Caranya adalah dengan membaringkan bagian tubuh kamu kelantai, selanjutnya angkat kaki anda ke atas sampai bagian perut anda terangkat. Lalu tahan menggunakan kedua tangan dan tahan beberapa saat, selanjutnya turunkan bagian perut dan terakhir angkat kemnali beberapa kali dan seterusnya.
Demikianlah artikel tentang Penyebab dan Tips mengecilkan perut buncit dengan alami yang bisa kamu lalukan dirumah. Semoga info kali ini berguna untuk anda semua yang mungkin saat ini sedang membutuhkannya. Selamat mencoba dan semoga berhasil yah J.

Penyebab dan Tips Mengecilkan Perut Buncit