Contoh Pidato Hari Gerakan Satu Juta Pohon

Butuh Contoh Pidato? atau mau Pintar Pidato? Tema apapun ada disini. Terbaru, lengkap dan terbaik

Contoh Pidato Hari Gerakan Satu Juta Pohon

10 januari merupakan hari peringatan yang sangat penting untuk masyarakat Indonesia karena setiap tanggal tersebut selalu diperingati sebagai Hari Gerakan Satu Juta Pohon, dan setiap tanggal tersebut masyarakat Indonesia bersatu untuk melestarikan lingkungan sehingga menjadi lingkungan yang bersih dan nyaman. Dengan itu lah berkenaan dengan hari gerakan satu juta pohon, kami memberikan contoh naskah pidato yang sangat penting untuk anda simak, inilah contoh pidato yang dapat kami uraikan kepada anda dalam memperingati Hari Gerakan Satu Juta Pohon, Contoh pidato hari gerakan satu juta pohon.

Assalamualaikum warrahmatullahi wabarakatu…

Pertama-tama saya ucapkan terima kasih karena telah diberikan kesempatan utuk dapat berpidato di depan kalian semua untuk memperingati Hari Gerakan Satu Juta Pohon yang tepatnya diseleggarakan pada tanggal ini, sebelum lebih lanjutnya, kita terlebih dahulu panjatkan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena senatiasa memberikan limpahan dan karunia kesehatan dan kebersamaan untuk memperingati hari besar ini.

Dalam memperingati hari gerakan satu juta pohon ini marilah kita isi dengan pembangunan baik rohani maupun jasmani dan juga kita isi dengan hal-hal yang bermanfaat bagi masyarakat yang dengan senantiasa menjaga dan melestarikan hutan yang indah untuk kita dan untuk anak dan cucu kita.

Hadirin yang saya cintai bahwa dalam peringatan hari Gerakan Satu Juta Pohon kita berkumpul disini untuk tahu apa saja sebenarnya tugas kita dalam menjaga lingkungan yang nyaman dan bersih. dalam melestarikan lingkungan yang nyaman, bersih dan aman kita harus memiliki motivasi yang tinggi dan jiwa yang memiliki rasa tanggung jawab yang besar untuk menjaga tanah air yang bersih dengan menjaga pohon-pohon untuk selalu dilestarikan karena pohon memiliki peran yang sangat penting dalam menyerap air, mencegah banjir dan erosi. Maka sejak dini kita harus ditanamkan rasa tanggung jawab dalam menjaga kelestarian lingkungan seperti kelestarian hutan dan pohon-pohan yang ada disekitar lingkungan kita, karena seperti yang kita ketahui bahwa pohon merupakan sumber yang memiliki banyak kegunaannya. Karena hal itu merupakan hal yang sangat penting bagi kita guna membangun Indonesia yang maju, dan juga demi kehidupan ekosistem lainnya baik tumbuhan dan hewan.

Saudara-saudara yang saya cintai, seperti yang kita ketahui banyak sekali, saat ini manusia yang ikut andil dalam kerusakan sumber daya alam, seperti melakukan pembakaran hutan dan pengundulan hutan hanya untuk menguntungkan diri mereka, namun tidak memikirkan dampak yang akan terjadi setelah itu, mereka mengambil pohon-pohon yang ada dihutan untuk dijadikan sebagai lahan pemukiman kemudian untuk membuat bangunan untuk penduduk yang setiap tahunnya meningkat dan hal ini memiliki dampak yang sangat negative, dengan pembakaran hutan yang dijadikan sebagai lahan pertanian, kemudian tiba-tiba menjadi gersang dan tandus yang diakibatkan karena pembakaran hutan secara liar oleh manusia yang mencari keuntungan dengan merusak hutan, dari hutan yang hijau dimana banyak ekosisitem yang hidup dengan damai dan nyaman menjadi banyak yang punah karena para ulah manusia yang tidak memiliki rasa tanggung jawab dalam melestarikan sumber daya alam. Karena seperti yang kita ketahui bahwa sumber daya alam merupakan bagian yang sangat penting sekali untuk kelangsungan hidup kita, tumbuhan dan juga hewan yang menggantungkan kehidupannya dari kesuburan hutan, karena merupakan sumber daya alam yang begitu penting bagi kita untuk selalu dijaga, namun manusia tidak pernah ada rasa puas, sehingga melakukan tindakan yang sangat merugikan bagi kelangsungak ekosistem manusia.

Para hadirin sekalian yang saya cintai bahwa banyak sekali dampak yang akan terjadi jika kelestarian hutan tidak dijaga, misalkan saja dengan adanya pembakaran hutan membuat terjadinya pemanasan global dan semakin lama lapisan ozon semakin menipis, karena hutan yang hijau berperan sangat penting, karena hutan mengandung karbondikosida dan kemudian disimpan sehingga dapat melindungi kita dari pemanasan global yang saat ini sedang terjadi dari para ulah manusia yang tidak bertanggung jawab. Nah maka dari tulah setiap tanggal 10 januari ini kita selalu memperingati Hari Gerakan Satu Juta Pohon untuk meyadari kepada semua orang yang hidup dibumi untuk selalu ikut berpartisipasi dan bersemangat untuk kembali menanam pohon-pohon yang berperan penting bagi kelangsungan hidup kita.

Pepohonan begitu sangat berarti sekali bagi kehidupan kita di bumi, dan menjadikan bumi tetap indah, karena pepohonan memiliki banyak fungsi yang bermanfaat sekali untuk bumi yang indah, sebagai salah satu penghasil oksigen dimana kita bisa bernafas dengan sangat baik, dan sebagai penyimpan cadangan air, maka dengan acara ini marilah kita mengajak setiap orang untuk menyadari tentang keindahan bumi yang memiliki hutan yang subur dan indah dan menyadari para manusia untuk tidak melakukan kembali kerusakan hutan, sebelum terlambat karena masih ada lagi kehidupan yang sangat membutuhkan sumber daya alam.

Nah demikianlah penjelasan tentang pidato hari ini, mengenai hari Hari Gerakan Satu Juta Pohon, dengan pidato ini semoga kita menyadari betapa penting kelestarian hutan demi memperoleh kelangsungan hidup di bumi yang indah ini, dan dengan acara ini juga kita bisa mengajak semua orang untuk senantiasa menanam pohon untuk mengemblikn kembli indahnya bumi yang subur yang kaya akan Sumber Daya Manusia dan Alamnya. untuk kurang lebihnya saya mohon maaf dan atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

Wassalamuaaalikum warahmatullahi wabarakatu…

Nah itulah tadi uraian mengenai contoh naskah pidato yang berkenaan dengan Hari Gerakan Satu Juta Pohon. Semoga naskah ini dapat berguna dan bermanfaat bagi anda khususnya dalam menjada dan melestarikan hutan sebagai salah satu sumber daya alam yang memiliki banyak manfaatnya bagi manusia.

Contoh Pidato Hari Gerakan Satu Juta Pohon