Hikmah Dan Manfaat Sholat Dalam Ilmu Kesehatan

Butuh Contoh Pidato? atau mau Pintar Pidato? Tema apapun ada disini. Terbaru, lengkap dan terbaik

Hikmah Dan Manfaat Sholat Dalam Ilmu Kesehatan

Hikmah Dan Manfaat Sholat Dalam Ilmu Kesehatan | Terimakasih sudah mau mapir di blog yang sederhana ini. Sesuai dengan judal yang tertera diatas, pada artikel ini kami akan memberi contoh ceramah tentang Hikmah dan Manfaat Shalat Dalam Ilmu Kesehatan.

Berikut adalah Contoh ceramah tersebut :

Assalam Wr Wb
Sebagai awalan dari cermah saya, marilah kita mengucapkan puji serta syukur berkah rahmat kesehatan dan juga keselamatan yang telah Allah SWT berikan kepada kita, sehingga saya dan kita semua dapat hadir dan berkumpul ditempat yang kita cintai ini.
Selanjutnya mari bershalawat kepada Nabi Muhammad SAW sebagai salah satu bukti bahwa kita adalah umat beliau.

Yang saya hormati bapak – bapak dan ibu – ibu yang hadir pada kesempatan ini dan
Yang saya sayangi teman – teman seperjuangan.

Nah tanpa memperpanjang mukodimah, saya akan memulai ceramah saya yang berjudul Hikmah Dan Manfaat Sholat Dalam Ilmu Kesehatan.

Sebenarnya selain untuk melaksanakan perintah Allah SWT, dan untuk mengobati atas kerinduan jiwa pada sang Pencipta “Allah SWT”, shalat juga memiliki efek yang baik untuk kesehatan. Terutama pada gerakan – gerakannya. Hal ini telah dibuktikan secara ilmiah oleh Seorang pakar ilmu yang bernama Prof H Muhammad Hembing Wijakusuma. Beliau ahli dibidang ilmu pengobatan tradisional. Dan hasil penelitian tersbut disebarkan kepada umat Islam, melalui berbagai media termasuk buku yang berjudul “Hikmah Sholat untuk Pengobatan dan Kesehatan”. Bahkan, dalam penelitiannya tersebut memaparkan bahwa duduk Tasyahud diyakini dapat menyembuhkan berbagai penyakit tanpa melakukan operasi.

Setelah mendengar itu, mungkin anda ada yang bertanya – tanya, Apasih hubungan atau relasinya antara sholat dengan kesehatan ? nah menurut Hembing, pada setiap gerakan yang ada pada shalat memiliki arti khusus bagi kesehatan dan mempunyai pengaruh yang kuat pada bagian – bagian tubuh seperti ruas tulang punggung, kaki, otak, rongga dada, lambung, leher, pangkal paha, dan bagian lainnya. Saya akan menjelaskan sedikit tentang beberapa gerakan shalat dan manfaatnya.

Pertama yang akan saya bahas adalah Berdiri tegak dalam sholat
Apabila gerakan tersebut dilakukan dengan cara yang benar , maka gerakan itu bisa menjadi pencegah datangnya serta mengobati berbagai maca penyakit. Hasil penelitian yang dilakukan oleh Hembing memaparkan bahwa pada saat posisi berdiri tegak membuat seluruh saraf menjadi erfokus pada titik pusat yaitu pada otak, paru-paru, jantung, tulang pungggung lurus, pinggang, dan kedua kaki yang tegak lurus pada posisi akupuntur, sangat memiliki manfaat yang besar bagi kesehatan seluruh tubuh.

Nah yang kedua adalah posisi Rukuk
Posisi Rukuk juga berperan penting dalam menghindari penyakit yang menyerang ruas tulang belakang seperti tulang punggung, tulang pinggang, tulang leher dan ruas tulang tungging. Dengan melakukan gerakan rukuk, maka kita telah menarik, mengendurkan dan menggerakan saraf-saraf yang berada dibagian otak, punggung dan juga bagian lainnya. Coba kita bayangkan jika kita rutin menjalankan sholat lima waktu yang apabila dihitung ada 17 rakaat dalam sehari semalam. Aahhh sudah gak kebayang lagi kesehatan yang kita dapatkan dibalik pahala yang melimpah.

Sepertinya demikianlah yang dapat saya sampaikan pada pertemuan kali ini. Walaupun sebenarnya masih banyak lagi yang ingin saya sampaikan pada pertemuan ini, akan tetapi karena kita dibatasi oleh waktu, maka kita cukupkan sampai disini dulu pertemuan kali ini.

Terima kasih sudah berkenan mendengarkan beberapa penyampaian saya tadi. Mohon maaf atas segala kesalahan wabillah hitaufiq hidayah Wassalam Wr Wb.

Hikmah Dan Manfaat Sholat Dalam Ilmu Kesehatan