Contoh Pidato Tentang Akhlakul Karimah

Butuh Contoh Pidato? atau mau Pintar Pidato? Tema apapun ada disini. Terbaru, lengkap dan terbaik

Contoh Pidato Tentang Akhlakul Karimah

Contoh Pidato Tentang Akhlakul Karimah | Akhlakul karimah adalah sebuah sifat baik yang sangat diimpikan semua orang. Karena seseorang yang memiliki akhlak seperti ini selalu disukai / disenangi oleh banyak orang. Memang tak mudah menemukan orang yang bernar – bernar memiliki akhlak seperti ini. Mengingatkan sesorang untuk berakhlakul karimah adalah salah satu perbuatan yang baik yang sangat dianjurkan dalam islam. Nah pada artikel ini saya akan berbagi Contoh Teks Pidato Tentang Akhlakul Karimah.

Berikut adalah Contoh Pidato Tentang Akhlakul Karimah :

Bismillah --

Assalamu’alaikum Wr Wb
Seperti biasa, hal pertama yang mesti kita lakukan adalah Mengucapkan syukur atas berkat rahmat keimanan, kesalahan dan juga keselamatan. Sehingganya kita bisa datang dan berkumpul ditempat yang kita cintai ini.

Selanjutnya shalawat serta salam kita limpahkan kepada roh junjungan alam yakni Rasulullas SAW. Beliau adalah manusia yang telah membawa kita dari zaman kebodohan menuju kezaman yang penuh teknologi ini. Semoga dengan banyaknya kita bershalawat kita akan mendapatkan safaatnya di hari akhirat kelak. Amiin

Yang saya hormati Bapak / ibu hadirin sekalian
Dan yang saya sayangi para pemuda generasi bangsa.
Baiklah tanpa memperpanjang pembukaan pidato saya, langsung saja judul pidato saya yaitu tentang Akhlakul Karimah.

Hadirin hadirat sekalian yang di rahmati oleh Allah SWT:
Karimah adalah kunci untuk memperoleh kerukunan, kebahagiaan, ketenangan, dan sebagainya dalam hidup. Dengan akhlakul karimah kita dapat menciptakan kerukunan antara sesama dan juga untuk menciptakan kebahagiaan dunia / akhirat.

Akhlakul karimah adalah suatu perbuatan / tingkah laku yang baik, seperti misalnya saling hormat menghormati, tolong menolong dan hal hal lain yang berbentuk baik untuk diri kita pribadi dan untuk orang lain secara umum. Berbuat baik kepada sesama adalah kewajiban bagi setiap manusia, sebagaimana firmankan oleh Allah SWT, dalam al-Quran surat al-baqoroh ayat 83 yang Artinya :

Perintah tersebut memewajibkan kepada kita utuk senantiasa selalu berbuat baik kepada kedua orang tua, wajib berbuat baik terhadap sesama, berbuat baik terhadap anak yatim dan berbuat baik terhadap orang – orang miskin atau orang yang tidak mampu. Selain itu kita juga di wajibkan untuk senantiasa selalu mengucapkan kata – kata yang baik dengan sesama manusia. Jadi pada ayat tersebut dijelaskan bahwa selain memerintahkan kita untuk melaksanakan sholat dan membayar berzakat, ayat tersebut memerintahkan kepada kita untuk senantiasa selalu berbuat baik dengan sesama manusia.

Hadirin sekalian yang dirahmati Allah
Dari keterangan pada ayat tersebut diatas sudah terlihat jelas bahwasanya kenyataan dalam hidup ini kita harus senantiasa selalu melakukan hal yang terbaik, baik itu untuk diri kita sendiri pribadi ataupun untuk orang lain “masyarakat umum”. Didalam Al-quran Allah SWT juga befirman yang artinya :

"…dan berbuat baiklah karena sesungguhnya Allah SWT menyukai orang – orang yang berbuat baik.." (QS. al-baqoroh, 195)

Hadirin hadirat yang dimuliyakan oleh Allah SWT
Marilah kita selalu membiasakan diri untuk berbuat baik kepada diri sendiri dan sesama, meningkatkan ketaqwaan kita dengan senantiasa selalu berbuat baik, saling menghargai, saling menghormati, menjalankan segala yang telah di perintahkan oleh Allah SWT dan menjauhi segala hal yang dilarangnya.

Saya kira sampai disinilah pidato yang bisa saya sampaikan pada kesempatan kali ini. Terima kasih atas perhatian anda semua dan mohon maaf atas segala kekurangan. Saya akhiri Wassalam Wr Wb

Nah diatas adalah Contoh Teks Pidato Tentang Akhlakul terima kasih atas kunjungan anda semoga artikel singkat ini bisa bermanfaat.

Contoh Pidato Tentang Akhlakul Karimah