Contoh Pidato Hari Kusta Internasional

Butuh Contoh Pidato? atau mau Pintar Pidato? Tema apapun ada disini. Terbaru, lengkap dan terbaik

Contoh Pidato Hari Kusta Internasional

Kita tahu bahwa setiap tanggal 25 januari merupakan hari dimana selalu di peringati sebagai Hari Hari Kusta Internasional dan bersamaan dengan hari Gizi dan Makanan. Untuk itulah hari ini begitu penting karena hari ini merupakan perayaan hari peringatan kusta internasional didunia. Dimana dengan peringatan ini mengingatkan kita untuk memberikan perhatian kepada orang terkena penyakit ini, dan tidak mendiskriminasi orang terkena penyakit kusta ini. Nah pada kesempatan kali ini saya akan memberikan sebuah contoh naskah pidato yang berkenaan dengan peringatan Hari Kusta Internasional, semoga dengan naskah pidato ini dapat membantu anda dalam membuat naskah pidato untuk memperingati hari yang sangat penting dan kemudian dapat dibacakan kepada setiap orang yang mengahadiri acara ini dengan baik dan benar. dan inilah contoh naskah pidatonya yang dapat anda simak sebagai contoh ide dalam membuat naskah pidato.

Contoh Pidato Hari Kusta Internasional

Assalammualaikum Wr.Wb.
Pertama-tama marilah kita panjatkan kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan rahmat, hidayah dan karunianya kepada kita, yang senantiasa memberikan kita kesehatan untuk bisa kembali berkumpul untuk kalian semua, untuk menyampaikan sebuah pidato dalam memperingati Hari Kusta Internasional ini, tepat pada tanggal 25 januari. Semoga dengan pidato yang saya sampaikan ini dapat mengingatkan kepada sebagian orang yang tekena penyakit kusta ini, yang sangat membutuhkan perhatian dari masyarakat dan para pemerintahnya.

Hadirin yang berbahagia, penyakit kusta ini merupakan sebuah penyakit menular yang sangat berbahaya, yang dapat mempengaruhi fungsi kekebalan tubuh. Dan bukan hanya itu juga orang yang terkena penyakit ini akan selalu hidupnya di diskriminasi oleh lingkungan sekitar, akibatnya sangat berpengaruh pada kejiwaan dari orang yang terkena penyakit kusta ini. Maka dengan peringatan ini kita sebagai masyarakat bisa menyadari, bahwa orang yang menderita penyakit kusta ini hanya membutuhkan sebuah perhatian dan bukan di sengsarakan atau diabaikan, dengan peringatan ini semoga kita bisa lebih memberikan keadilan kepada mereka yang memiliki penyakit menular yang sangat berbahaya seperti kusta.

Para hadirin yang saya cintai, peringatan hari penting ini bukan hanya terjadi di Indonesia namun di seluruh dunia pun ikut mengadakan peringatan ini, untuk menyadarkan kita sebagai warga Negara yang baik memiliki rasa kepedulian yang sangat tinggi terhadap sesama, khususnya terhadap seseorang yang terkena penyakit kusta yang termasuk sebagai kategori penyakit menular. Dan dengan adanya rasa kepedulian tersebut maka kita sebagai bangsa Indonesia ikut andil dalam membantu memerangi penyakit menular ini dan Negara kita dan Negara lainnya dapat terbebas dari penyakit kusta ini. Karena seperti yang kita lihat banyak sekali orang yang terkena penyakit ini menjadi sebuah deskriminasi oleh orang lainnya, dan dengan itulah mengapa hari ini menjadi begitu sangat penting agar tingkat kesadaran untuk saling menghormati dan menghargai dan terwujud dan menjadi Negara yang terbebas dari penyakit kusta dan bisa menjadi bangsa yang lebih maju dan sejahtera.

Dengan itulah kita harus mewujudkan sikap kepedulian yang sangat tinggi bagi setiap orang yang menderita suatu penyakit seperti kusta karena dengan hal ini kita memberikan jalan yang baik dalam memberantas penyakit menular yang sangat berbahaya ini.

Demikianlah pidato yang dapat saya sampaikan, semoga penyampaian yang saya jelaskan dapat memberikan manfaat pada kalian semua. kurang lebihnya saya mohon maaf dan atas perhatian nya saya ucapkan terima kasih banyak.

Wassallammualaikum Wr. Wb.

Nah itulah contoh naskah pidato yang bisa anda contoh dalam membuat pidato mengenai masalah gizi dan makanan yang berkenaan dengan Hari Kusta Internasional, semoga contoh pidato ini bermanfaat untuk anda semua.