Contoh Pidato Hari Gizi Nasional

28 Februari merupakan hari yang sangat penting, dimana hari ini di peringati sebagai Hari Gizi Nasional Indonesia. Untuk itulah hari ini begitu penting karena hari Gizi ini erat sekali hubungannya dengan kelangsungan hidup manusia dan kesehatan. Untuk itulah dengan Hari Gizi Nasional Indonesia kita menyadari bahwa gizi memiliki peran yang sangat penting untuk kelangsunagan hidup manusia. Nah pada kesempatan kali ini saya akan memberikan sebuah contoh naskah pidato yang berkenaan dengan peringatan Hari Gizi Nasional Indonesia, semoga dengan naskah pidato ini dapat membantu anda dalam membuat naskah pidato untuk memperingati Hari Gizi Nasional Indonesia dan kemudian dapat dibacakan kepada setiap orang yang mengahadiri acara ini dengan baik dan benar. dan inilah contoh naskah pidatonya yang dapat anda simak dengan seksama.

Contoh Pidato Hari Gizi Nasional

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Pertama-tama marilah kita panjatkan puja dan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena senantiasa memberikan rahmat serta hidayah-Nya, karena tanpa Nya lah kita tidak mungkin dapat berkumpul dalam memperingati Hari Gizi Nasional Indonesia. Dan tak lupa shalawat serta salam kita jungjungkan kepada nabi Muhammad SAW, kepada keluarganya dan kepada sahabat-sahabatnya. Pada kesempatan kali ini saya dapat menyampaikan sebuah pidato berkenaan dengan hari penting ini sebagai Hari Gizi Nasional Indonesia.

Saudara-saudara yang saya cintai dan saya banggakan, apakah kalian semua tahu tentang makna dari gizi itu sendiri, ya gizi merupakan sebuah asupan atau nutrisi yang sangat di perlukan oleh tubuh guna memperbaiki pertumbuhan dan kelangsungan hidup manusia serta sebagai sumber energi yang kita miliki untuk melakukan segala aktifitas. namun seperti yang kita ketahui bahwa saat ini bangsa atau masyarakat Indonesia masih dihantui dengan masalah gizik buruk, padahal kenyataannya bahwa bangsa Indonesia memiliki kekayaan Sumber Daya Alam dan Sumber Daya Manusia yang sangat berlimpah yang membuat Negara lain ingin menguasai Indonesia pada masa itu. Namun tanggung jawab pemerintah dan rakyat belum menumbuhkan kerja sama yang baik sehingga masih banyak sekali masyarakat yang menderita gizi buruk terutama yang paling banyak menderita adalah masyarakat kecil dan para balita, jika dibiarkan terus menerus bagaimana Indonesia bisa maju kearah yang lebih baik.

Permasalahan gizi sendiri merupakan sebuah masalah yang sangat mendasar bagi dunia kesehatan, karena dampak yang terjadi dari kekurangan gizi adalah pertumbuhan dan perkembangan khususnya bagi balita menjadi terhambat dan bahkan juga bisa menyebabkan kematian jika dibiarkan dan tidak ditindaklanjuti, dan hal ini bisa mempengaruhi generasi muda Indonesia yang akan menurunkan semangat mereka. Nah sebagai masyarakat dan pemerintah dari masyarakat Indonesia harus bersatu dan bekerja sama menyelesaikan masalah gizi buruk yang saat ini telah menghantui bangsa indonesai yang disebabkan oleh beberapa faktor seperti permasalahan ekonomi dan lingkungan yang tidak sehat menjadi sebab utama adanya gizi buruk oleh karena itu kita harus melakukan kerja sama dalam menindak lanjuti gizi buruk agar Indonesia bisa menjadi lebih maju lagi kedepanya. Salah satunya caranya adalah sebagai masyarakat harus mengkonsumsi makanan yang bernutrisi dan memperhatikan pola makanan dan lingkungan yang sehat agar generasi bangsa kita akan hidup dengan baik.

Demikianlah pidato yang dapat saya sampaikan, semoga penyampaian yang saya jelaskan dapat memberikan manfaat pada kalian semua. kurang lebihnya saya mohon maaf dan atas perhatian nya saya ucapkan terima kasih banyak.

Wassalamualaikum warahmatullahi wabaraktuh.

Nah itulah tadi contoh pidato berkenaan dengan Hari Gizi Nasional Indonesia, semoga bisa menjadi sebuah contoh pidato yang akan anda buat, khususnya ketika anda ingin menyampaikan pidato pada hari special tersebut yaitu hari gizi nasional Indonesia pada sebuah acara peringatan hari tersebut. Dengan acaranya contoh naskah tersebut semoga dapat menjadi sumber inspirasi dan sumber yang baik yang dapat di ikuti. Selamat mencoba dan semoga pidato anda bermanfaat untuk orang banyak