Contoh Pidato Hari Gizi Dan Makanan

Butuh Contoh Pidato? atau mau Pintar Pidato? Tema apapun ada disini. Terbaru, lengkap dan terbaik

23 April 2016

Contoh Pidato Hari Gizi Dan Makanan

Kita tahu bahwa setiap tanggal 25 januari merupakan hari dimana selalu di peringati sebagai Hari Gizi dan Makanan. Untuk itulah hari ini begitu penting karena hari Gizi ini erat sekali hubungannya dengan para petani untuk itulah dengan hari Gizi dan Makanan kita juga bisa menghargai kerja keras yang dilakukan oleh para Petani khususnya di Negara kita ini. Nah pada kesempatan kali ini saya akan memberikan sebuah contoh naskah pidato yang berkenaan dengan peringatan Hari Gizi dan Makanan pada tgl 25 januari, semoga dengan naskah pidato ini dapat membantu anda dalam membuat naskah pidato untuk memperingati Hari Gizi dan makanan dan kemudian dapat dibacakan kepada setiap orang yang menghadiri acara ini dengan baik dan benar. dan inilah contoh naskah pidatonya.

Contoh Pidato Hari Gizi Dan Makanan

Assalammualaikum Wr.Wb.
Puji dan syukur yang kita panjatkan kehadirat Allah SWT, atas rahmat dan karunianya, kita dapat memperingati Hari Gizi dan Makanan dimana hari ini merupakan hari yang sangat penting untuk, mengingatkan kita kembali mengenai maslah gizi dan kesehatan di Negara kita untuk itu lah pada kesempatan kali ini saya akan menyampaikan sebuah pidato yang akan menjelaskan mengenai gizi dan makanan di Negara kita Indonesia ini. Karena gizi dan makanan sangatlah berperan penting sekali untuk kehidupan kita agar tercegah dari berbagai penyakit menular dan penyakit yang tidak menular.

Hadirin yang berbahagia, bahwasan nya Negara kita ini merupakan Negara yang masih berkembang dan masih termasuk Negara yang tertinggal dari Negara lainnya, dan juga untuk masalah kesehatan dan gizi, Indonesia masih harus berjuang dalam memerangi berbagai penyakit dan kurang gizi dimana masih sangat erat sekali hubungannya, jika mengalamai kekurangan gizi maka penyakit lain akan mudah menyerang, hal itu menjadi masalah yang sangat penting diselesaikan bagi Negara kita ini. Banyak kita lihat balita-balita yang mengalami gizi buruk, dan membuat tubuh mereka Nampak seperti tulang yang tak terlihat dagingnya, ironis bukan melihat masyarakat yang hidup dengan menderita gizi buruk apalagi harus dialami oleh para balita, jadi kita sebagai masyarakt harus memiliki rasa kepedulian yang tinggi terhadap sesama dalam menangani masalah kesehatan dan gizi mereka, sehingga Indonesia ini bisa menjadi Negara yang maju yang tidak lagi memiliki angka kesakitan atau kematian paling banyak, yang diakibatkan kurangnya asupan gizi dan faktor makanan.

Hadirin yang saya cintai di lihat dari dari sudut pandang yang berbeda bahwa Negara Indonesia merupakan Negara yang memiliki banyak sumber daya manusia yang besar dari Negara lain, hingga pada zaman dahulu banyak sekali Negara lain yang ingin menjajah Negara ini, namun pada kenyataanya, meskipun memiliki sumber daya manusia yang melimpah namun masayarakat Indonesia belum bisa mengolahnya dengan baik, sehingga menjadi Negara yang kurang kopeten dalam masalah gizi, dan masyarakat kita juga masih banyak mengimpor bahan-bahan makanan dari Negara lain dan tidak menggunakan sumber daya dari dalam negeri sendiri, jika hal itu saja terwujud kemungkinan besar akan terjadi kesejahteraan pada masyarakat Indonesia, dan tidak akan ada namanya gizi buruk ataupun penyakit-penyakit lainnya yang menyelimuti masyarakat indonesia.

Dengan peringatan ini marilah kita sebagai masayarakat Indonesia dan segenap jajaran pemerintah gizi dan makanan saling bekerja sama untuk membangun kesejahteraan rakyat, dengan mengelola sumber daya alam dan manusia dengan baik, sehingga tidak terjadi adanya penyakit gizi buruk, karena jika itu terjadi bagaimana nasip penerus-penerus bangsa i kita, nah dengan itulah pada tanggal ini menjadi tanggal yang amat penting untuk kita mewujudkan tanah air yang sejahtera yang tidak lagi mengalami ketertinggaln yang diakibakan banyak gizi buruk dan berbagai penyakit.
Demikianlah pidato yang dapat saya sampaikan, semoga penyampaian yang saya jelaskan dapat memberikan manfaat pada kalian semua. kurang lebihnya saya mohon maaf dan atas perhatian nya saya ucapkan terima kasih banyak.

Nah itulah contoh naskah pidato yang bisa anda contoh dalam membuat pidato mengenai masalah gizi dan makanan yang berkenaan dengan Hari Gizi Dan Makanan, semoga contoh pidato ini bermanfaat untuk anda semua.