Contoh Pidato Hari Dharma Samudera 15 januari

Butuh Contoh Pidato? atau mau Pintar Pidato? Tema apapun ada disini. Terbaru, lengkap dan terbaik

Contoh Pidato Hari Dharma Samudera 15 januari

Contoh Pidato Hari Dharma Samudera 15 januari merupakan sebuah hari yang sangat penting dimana di hari itu kita mengenang para pahlawan yang gugur dalam pertempuran untuk memperjuangkan kedaulatan Indonesia dari para penjajah dalam berbagai pertempuran di laut dan samudra. Untuk itulah setiap tanggal 15 januari menjadi hari yang sangat penting dan bersejarah sekali bagi bangsa Indonesia dalam mengenang semangat juang yang telah diberikan oleh para pahlawan yang telah gugur dalam pertempuran di samudra dan laut. Dan untuk itulah berkenaan dengan hari penting tersebut, kami disini ingin membantu anda dalam membuat sebuah naskah pidato yang berhubungan dengan Hari Peristiwa Laut Dan Samudera, untuk lebih lanjutnya silahkan simak pidato di bawah ini:

Contoh Pidato Hari Dharma Samudera 15 januari

Puji dan syukur yang kita panjatkan kehadirat Allah SWT, atas rahmat dan karunianya. kita dapat memperingati Hari Peristiwa Laut Dan Samudera dimana hari ini merupakan hari bersejarah yang sangat penting bagi kita guna mengenang jasa para pahlawan kita yang telah gugur dalam pertempuran untuk memperoleh kedaulatan demi tanah air yang merdeka dan maju. Maka pada kesempatan kali ini saya sangat bangga, karena saya bisa berdiri menyampaikan sebuah pidato dan bisa kembali berkumpul bersama kalian semua untuk memperingati hari peristiwa laut dan samudera yang bersejarah ini.

Hari Peristiwa Laut Dan Samudera diperingati setiap tahun merupakan salah satu peringatan yang sangat bersejarah dimana pada waktu itu Indonesia melawan para penjajah belanda yang ingin merebut irian barat yang sekarang kita kenal dengan irian jaya, karena pada waktu itu pemerintah belanda tidak mau mengembalikan irian barat dan pada akhirnya para pemerintah Indonesia khususnya armada-armada laut di kerahkan untuk merebut irian barat dari para penjajah belanda. Disanalah banyak sekali para pahlawan kita yang gugur dalam pertempuran merebut irian barat dari pemerintah belanda, dan juga untuk mengingatkan kita bukan hanya pertempuran di laut aru, namun banyak sekali pertempuran yang dilakukan oleh para pejuang-pejuang kita untuk mempertahankan kedaulatan negeri kita dari para penjajah sehingga pada tanggal 15 januari ini ditetapkan sebagai Hari Peritiwa Laut Dan Samudra.

Penyelenggaraan ini mampu membuat para pemuda Indonesia untuk selalu memiliki jiwa dan semangat yang tinggi yang telah diajarkan oleh para pahlawan untuk menjaga dan bersatu untuk memajukan Negara Indonesia. Jangan sampai dijajah kembali oleh Negara lain, yaitu dengan belajar menjadi orang yang selalu dibanggakan oleh setiap orang dengan memiliki nilai-nilai tinggi yang mencerminkan kepribadian yang baik yaitu dalam mendukung setiap kegiatan ataupun tindakan yang positif yang menjunjung tinggi nilai kerukunan, kedaulatan dan kemakmuran yang ada di Indonesia seperti yang di perjuangkan oleh para pahlawan kita dalam pertemuran di laut dan samudera. Karena seperti yang kita ketahui bahwa peran mereka dalam mengemban tugas yang diberikan kepadanya, untuk menjaga, melindungi dan mempertahankan Negara kita dari bangsa lain yang ingin menjajah

Negara kita ini begitu sangat, dari hal itu kita juga harus selalu bekerja sama sebagai warga Negara untuk menjaga dan mempertahankan apa yang telah mereka perjuangkan untuk kita dengan memiliki semangat yang tinggi dalam setiap urusan dan buktikan jika kita mampu memperjuangkan Negara kita dan memiliki rasa tanggung jawab yang penting khususnya bagi Negara kita Indonesia agar menjadi makmur dan maju.

Hal lain yang perlu kita teladani dari peringatan bersejarah ini adalah kita sebagai generasi muda harus memiliki jiwa yang tangguh dan berkobar untuk mencapai cita-cita yang telah diajarkan oleh para pejuang kita yang bertempur dan rela mati hanya untuk memperoleh kedaulatan Negara kita Indonesia ini. Mereka segenap jiwa dan teguh dalam membela dan mempertahankan prinsip mereka untuk memperoleh kedaulatan Negara kita dari para penjajah, maka dengan perinagatan ini. Kita harus bangga karena kita merupakan generasi muda yang diberikan kesempatan untuk berjuang dan bertindak positif untuk kemajuan Indonesia dan juga bisa menghirup kemrdekaan yang telah di perjuangkan oleh para pahlawan kita.

Para hadirin yang saya cintai semoga pidato yang saya sampaikan berkenaan dengan Hari Peristiwa Laut dan Samudera ini menyadari bahwa kita sebagai genarasi muda harus memiliki sikap juang yang teguh dan juga bisa menerusakan perjuangan mereka, dengan mencapai segala cita-cita yang dibangun dengan semangat yang gigih untuk menjadi bangsa Indonesia yang maju dan makmur.

Terima kasih atas perhatiannya, apabila ada kekurangan saya mohon maaf.

Ya itulah contoh naskah pidato yang bisa anda contoh untuk memperingati Hari Peristiwa Laut dan Samudera yang ditetapkan setiap tanggal 15 Januari, semoga naskah pidato yang kami tulis ini untuk anda, bisa bermanfaat apalagi pidato ini berisi tentang jasa-jasa para pahlawan.