Contoh Pidato Tentang Larangan Bermain Petasan

Contoh Pidato tentang larangan bermain petasan | Petasan merupakan salah satu jenis bom, namun masih dalam ketegori rendah atau kecil. Namun karena petasan ini banyak menimbulkan korban jiwa. Untuk itu Mungkin anda sedang mencari referensi tentang contoh pidato larangan bermain petasan, mengingat sudah banyaknya korban jiwa yang ditimbulkan oleh petasan ini. Berikut merupakan contoh pidato tentang mengontrol bermain petasan :

Assalamu’alaikum Wr wb

Pertama – tama marlah kita semua senantiasa selalu bersyukur atas kehadirat Allah SWT yang mana berkat rahman dan juga hidayah yang dberikannya kepada kita, sehingga kita mampu berkumpul ditempat yang kita cintai ini.

Kemduain tidak bosan – bosanya dansemoga tidakpernah bosannya shaawat berangkaikan salam kita hadiahkan kepada roh junjungan alam yakni nabi nesar kita nabi Muhammad SAW. Semoga dengan memperbanyak shalawat maka kita akan mendapatkan safaatnya diyumul akhir kelak. Aamiin aamiin yarobbal alamin

Yang saya hormati Bapak kepala sekolah beserta wakil, yang saya hormati bapak / ibu guru pembimbing, dan yang saya sayangi teman – teman seperjuangan mulai dari kelas 10 sampai dengan kelas 12.

Sebalum saya memulai memasuki materi pidato singkat saya, saya ingin mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang telah bapak berikan kepada saya untuk menyampaikan bebrapa masukan ataupun sosialisasi di sekolah ini.

Baiklah tanpa memperoanjang mokodimah, langsung saja saya masuki judul pidato saya yaitu larangan bermain petasan.

Bapak / ibu guru serta teman – teman yang saya cintai, Petasan merupakan perminan yang paling digemari anak – anak masa kini, selain mengeluarkan suara yang keras, petasan juga selalu menyajikan aneka warna yang berpariasi. Namun selain keindahan yang disajikan oleh petasan, ternyata petasan juga menyajikan suatu ancaman yang cukup berbahya, tak jarang gara – gara petasan jutaan bahkan miliyaran kerugian dideriata oleh seseorang, misalnya saja pengusaha yang toko, ruko ataupun perusahaannnya yang habis terbakar yang karena disebabkan oleh petasan ini.

Selain itu petasan juga tak jarang menyebabkan korban jiwa, mulai dari luka ringa, seirus sampai yang meninggal. seperti yang sering kita saksikan di media – media baik itu media cetak maupun media elektronik. Media cetak berupa koran, majalah dan lain – lain. Sedangkanmedia elektronik berupa tv, radio, hp, internet dan lain – lain.

Utuk itu saya ingin mengingatkan kita semua untuk bisa memperingati orang lain agar dalam menggunakan harus petasan dengan benar – benar dan juga hati – hati dan digunakan ditempat yang benar – benar aman dan juga mendukug seperti misalnya lapangan, dan lahan kosong lainnya. Untuk hal ini terutama kita tujukan kepada para anak – anak yang biasanya membutuhkan perhatian yang lebih. Karena anak – anak biasanya masih sangat minim dalam memikirkan dampak yang disebabkan oleh apa yang sedang ataupun akan ia lakukan. Dalam hal ini lebih diutamakan kepada orang tua, karena orang tua memiliki peran yang sangat penting, karena biasanya semua kegiatan anak – anak dapat di kontrol dari rumah.

Mungkin demikianlah pidato singkat saya tentang mengontrol bermain petasan yang dapat saya sampaikan, apa bila ada kekurangan dan salah dalam penyampaian sehingga menyinggung hari bapak / ibu serta teman – teman sekalian saya mohon dimaafkan. Terima kasih atas perhatiannya, saya akhiri Wassalamu’alaikum Wr Wb.

Demikianlah publish saya tentang contoh pidato tentang mengontrol bermain petasan. Terima kasih atas kunjungan anda ke blog kami. Terim kasih semoga bermanfaat.