Contoh Pidato tentang Geng Motor

Butuh Contoh Pidato? atau mau Pintar Pidato? Tema apapun ada disini. Terbaru, lengkap dan terbaik

Contoh Pidato tentang Geng Motor

Contoh Pidato tentang Geng Motor | Assalam Wr wb

Selamat Pagi semua
Ibu Guru Pengajar yang terhormat
Teman-teman sekalian yang saya banggakan
Salam Sejahtera untuk kita semua

Pertama marilah kita lantukan Puji beserta syukur kita semua atas ke hadirat Allah SWT, yang mana karena berkat rahmat hidayahnyalah kita semu masih dapat berkumpul pada pagi hari yang cerah ini dan pada tempat yang kita cintai ini.

Shalawat berangkaikan salam pastinya tidak pernah jenuhnya kitahadiahkan kepada roh Baginda Rasulullah SAW. Semoga kelak kita diberi safaatnya.

Sebelum saya memulai memasuki judul pidato saya pada hari ini, terlebih dahulu Saya ingin mengucapkan terimakasih pada teman – teman sekalian yang sudah mau berkenan hadir untuk mendukung terlaksananya acara ini.

Pada kesempatan yng sangat berbahagia ini, saya ingin menyeru dan mengajak teman - teman sekalian untuk membuka cakrawala kita dalam memandang aksi anarkisme yang dilakukan oleh para remaja yang sedang hangat – hangatnya dibicarakan akhir-akhir ini. Para anak SMP dan SMP merupakan moyoritas yang melakukan aksi anarkisme yang mengatas namakan kelompok mereka sebagai geng motor.yang menjadi pertanyaan sekarang dimana letak akar permasalahan dari tindak criminal yang dilakukan oleh para geng motor ini?.

Geng motor ini pada umumnya adalah sejenis komunitas pecinta kendaraan bermotor yang antar anggotanya memiliki ikatan solidaritas yang tinggi. Namun di zaman yang modern seperti sekarang ini, geng motor sudah mulai dimasuki oleh oknum-oknum kriminal yang perlahan mengubah image pecinta motor atau disebut juga dengan geng motor menjadi komunitas yang bersifat brutal, kejam dan kini menjadi salah satu kelompok yang ditakuti.

Secara perlahan juga, hal ini akan membangkitkan image yang negative di tengah-tengah kehidupan masyarakat. Mereka “umumnya” beranggapan kalau semua geng motor itu adalah kumpulan remaja yang sedang mengalami disfungsional sosial atau disebut juga mengalami kepribadian antisosial. Walaupun yang pastinya masih ada yang namanya geng motor yang berperilaku positif.

Keberadaan kelompok pecinta motor atau disebut juga geng motor itu, kalau dilihat dari segi kacamata sosiologis merupakan sesuatu hal yang wajar. Kelompok ini termasuk usia remaja, dan juga juga termasuk manusia bersifat sosial, oleh karena itu wajar saja kalau mereka memerlukan yang namanya hidup secara berkelompok, dan pada akhirnya membentuk sebuah “geng motor”.

Wajar saja dibentuk geng motor, tetapi tetap harus ada batasan - batasan sikap yang baik ataupun tidak untuk dilakukan.

Seiring Mencuatnya perilaku negative para geng motor, merupakan akibat dari dua factor,yaitu factor internal dan juga fakktor eksternal.

Pertama, anak geng motor tersebut memiliki kepribadian unutk mengontrol diri yang cukup lemah. Sehingga mereka tidak mampu untuk mengendalikan atau mengerem perilaku yang dianggap merugikan masyarakat.

Kedua, gagalnya mengaktualisasikan dirinya oleh anak – anak yang bersangkutan tersebut. Mereka tidak mampu untuk menunjukkan sebuah eksistensi yang bersifat positif, yang muncul justru malah ulah yang bersifat negatif. Kegagalan ini menunjukkan bahwa lemahannya para remaja dalam menentukan yang mana perilaku yang baik dan yang mana prilaku yang tidak baik.

Ketiga, Faktor lingkungan anak itu sendiri mrupakan hal yang memancing mencuatnya perilaku negatif oleh geng, misalnya saja anak itu bergaul dengan para anak – anak lainnya yang memiliki sifat bawaan yang tidak terpuji. Denga kata lain anak itu tinggal di lingkungan atau tempat tinggal yang kurang baik.

Keempat, Keluarga juga merupakan slah satu fktor yang menyebabkan hal tersebut bisa terjadi, faktor internal ini sangat berperan penting. seandainya saja di dalam sebuah keluarga telah dibekali pendidikan agama yang baik, pendidikan nilai- nilai social budaya dan pendidikan etika yang cukup memadai. Maka perilaku semacam ini, mungkin bisa diminimalisir, atapun benar – benar tidak pernah terjadi.

Menurut saya sala satu Solusi yang bisa kita lakukan untuk menanganinya, maka harus melibatkan semua pihak terkait, baik orang tua, warga masyarakat sekolah, bahkan jua aparatur pemerintah pun wajib ikut turun tangan untuk mengatasi hal ini. Para remaja jangan diberi kesempatan untuk melakukan suatu tindakan yang bersiat melanggar aturan, apabila para geng motor sudah melakukan tindakan - tindakan kriminal atau melanggar hukum, maka hal tersebut harus diberi sanksi, dimana cara penyelesaiannya dilakukan sesuai dengan aturan undang-undang dan hukum yang sudah berlaku.

Demikianah pidato singat saya kiranya pidato dari saya ada salah kata, saya mohon dimaafkan.terima kasih.