Contoh Pidato untuk Sambutan Acara Senam Sehat Oleh Badan Pemerintah

Contoh Pidato untuk Sambutan Acara Senam Sehat Oleh Badan Pemerintah | Kali ini kami akan bebagi tentang Contoh Pidato untuk Sambutan Acara Senam Sehat Oleh Oknum Pemerintah
Assalamua’alaikum
Selamat pagi dan salam sejahtera buat kita sekalian,
Marilah kita semua pada kesempatan yang baik ini, mengucapkan puji besera rasa syukur kita ke hadirat Allah SWT, sebab atas berkat rahmat dan ridho-Nyalah kita pada hari ini, kita dapat bersama-sama berada di lapangan yag lusa ini untuk mengikuti senam sehat dalam keadaan sehat walafiat,
Shalawat berangkaikan salam tidak lupa pula kita hadiahkan kepada roh junjungan alam yakni nabi besar kita nabi Muhammad SAW. Semoga kita mendapatsafaatnya diyaumul akhir kelak.
Hadirin sekalian yang berbahagia
Sesungguhnya kita semua sangat bergembira, karena melihat semakin banyaknya masyarakat Indonesia yang sudah mulai menyadari pentingnya menjaga kesehatan salah satunya berolahraga, hal ini dapat saksikan dengan banyaknya masyarakat yang mulai memanfaatkan tempat – tempat atau tanah lapang dan juga taman-taman yang terbuka untuk melakukan olahraga, terutama pada hari – hari lubur misalnya saja pada hari Minggu. 
Ada beberapa cabang olahraga yang murah, mudahdan juga sehat, yang selalu menjadi pilihan utama masyarakat, seperti berlari, berjalan kaki, dan senam. Ketiga cabang tersebut dapat dilakukan secara perorangan ataupun secara berkelompok, sama halnya dengan apa yang akan kita lakukan pada pagi hari ini. 
Saudara-saudara sekalian yang saya hormati,
Kita tau bahwa warga negara Indonesia, memiliki hak dan kewajiban yang harus dijunjung tinggi, di antaranya adalah memperoleh suatu kehidupan yang layak, dengam kata lain terpenuhi kesejahteraannya. Seseorang akan dianggap sejahtera, apabila sudah tercukupinya pangan, sandang, kesehatan, pendidikan, rasa aman dan juga lingkungan yang sehat. Jelaslah menjadi sehat dan juga memperoleh sebuah pelayanan kesehatan merupakan bagian dari tercapainya kesejahteraan itu. Namun semua itu hanya sering menjadi sebuah utopia atau impian yang sepertinya sulit terwujudkan, bagi sebagian besar rakyat Indonesia, terutama masyarakat yang tinggal di daerah pelosok tanah air.
Kita dari Pemerintah Daerah, pastinya sudah berupaya keras agar dapat memenuhinya. Yang kita lakukan pada pagi hati ini adalah, salah satu upaya untuk mencapai derajat kesehatan masyarakat yang jauh lebih baik lagi. Pada waktu ini telah terjadi sebuah perubahan pola penyakit, mulai dari pola penyakit infeksi yang pengobatannya dengan jangka pendek, menjadi pola penyakit yang degeneratif dengan kata lain pengobatan yang membutuhkan jangka waktu yang lama.
Salah satu penyebab terjadinya pola perubahan penyakit ini adalah akibat pola hidup masyarakat yang kurang sehat, misalnya saja senang menkomsumsi makanan yang mengandung kolestrol ataupun lemak yang tinggi.
Akibat dari terjadinya perubahan pada pola penyakit ini adalah meningkatnya biaya pelayanan kesehatan, baik itu dalam pemeriksaan untuk menegakan diagnosa, ataupun dalam pengobatan penyakit itu sendiri, apalagi jika pengobatannya itu berlangsung dalam jangka waktu yang cukup lama.
Kemajuan teknologi dibidang kedokteran, dapat semakin mempercepat dan tepat dalam menegakan sebuah diaognosa. Akan tetapi konsekuensi yang harus kita hadap adalah biaya yang lebih mahal. Kondisi seperti ini menyebabkan beban bagi penderitapenyakit itu, dan untuk memperoleh suatu kesembuhan menjadi lebih berat lagi. Mengingat hal itu semua, maka jalan yang terbaik yang bisa dilakukan adalah menjaga agar diri kita masing-masing tetap dalam keadaan sehat. 
Untuk itu marilah kita busayakan hidup sehat, salah satunya melakukan hal yang cukup sederhana, seperti senam, berjalan, berlari, ataupun kegiatan lain yang dapat menyhatkan tubuh.
Demikianlah Contoh Pidato untuk Sambutan Acara Senam Sehat Oleh Oknum Pemerintah. Semoga bermanfaat