Contoh Pidato tentang Penghijauan

Contoh Pidato tentang Penghijauan | Assalamualaikum wr.wb
Bapak Kepala Sekolah (nama sekolah) yang saya hormati Guru-Guru beserta Staft (nama sekolah) yang saya hormati Seluruh Panitia yang saya hormati Serta Teman-teman yang saya sayangi
Yang pertama – tama marihlah kita senantiasa selalu bersyukur kehadirat Allah SWT yang mana berkat rahmat kesehatan dan kesempatannyalah kita masih bisa berkumpul ditempat yang kita cintai ini.

Dan Tidak pernah bosan – bosannya kita kirimkan Shalawat beserta salam kepada junjungan kita Nabi Besar Nabiullah Muhmmad SAW. Semoga kita diberi safaatnya diyaumul akhir nanti.
Sebelumnya saya ingin mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang telah diberikan kepada saya untuk menyampaikan beberapa patah kata didepan ini.
Baiklah Judul Pidato saya yang akan saya sampaikan pada kesempatan saat ini adalah Penghijauan. satu judul yang pastinya sudah sangat tidak asing lagi bagi telinga dan kita semua. Sebab Kita sudah sering mendengarkan nya pada penyampaian pidato dan juga sering kita jumpai di tempat tempat umum.
Saya menyampaikan pidato disini untuk mengajak teman – teman, saudara – saudara sekalian untuk selalu menjaga bumi kia ini, dimulai dengan setidaknya menjaga kehijauan lingkungn yang ada di sekitar kita.
Seperti kebanyakan yang kita lihat di internet, TV, Internet, yang kita dengar di radiao dan dimna pun media informasi, kita selalu mendengar berita tentang pemanasan global. Hal ini disebabkan menipisnya lapisan ozon, atau disebut juga “O3”. Menipisnya lapisan ozon ini diantara adalah disebabkan oleh asap kendaraan bermotor, efek rumah kaca dll.
Pemerintah sudah memiliki banyak upaya untuk menyelesaikn permasalahan seperti ini, salah satunya adalah system menanam seribu pohon, tanam pohon 1 orang 1. Namun seiring dengan semakin bertambahnya jumlah kendaraan yang ada, dan perkembangan itu jauh lebih besar dengan jumlah pohn yang ada.

Sebagai salah satu gambaran, saya pernah menonton sebuah film yang filim itu diproduksi oleh isneylan yang memiliki judul “Wall’e”. didalam film itu diceritakan tentang bagaimana keadaan bumi ini di masa depan “akan datang”. dan ternyata, difilm itu diceritakan bahwa keadaan bumi dimasa depan ternyata berada jauh diluar apa yang sedang saya bayankan. yaitu bumi pada masa depan sangaatlah spi, kotor, dan banyak sampah yang berserakan “bertebaran” dimana mana. serta sangat minimnya oksigen dimuka bumi ini. dan di mansuai tidak ada tampak, karena manusia sudah pergi mengungsi ketempat lain “luar angkasa”. Berdasarkan film itu mari kita coba kita membanyangkan jika keadaab bumi dimasa depan akan seperti itu, maka bagaimana dengan keadaan cici – cici kita, cucu – cucu kita, dan juga anak – anak. keadaan bumi yang seperti itu sudah seperti meggambarkan keadaan bumi yang sudah kiamat. Namun allhamdulillahnya kiamat tidak benar – benar terjadi pada tanggal 21 seperti yang di telah di ramakan oleh mama lauren dan juga suku maya 

Pastinya tidak akan bahagia para anak cucu kita.

Untuk itu, marilah kita terus merawat dan juga menjaga bumi ini aga rtetap bisa dinikmti oleh paraketurunan dan juga anka cucu kita.

Mari Kita memulai semuanya dari diri kita masing – masing. dari keluarga kita dan juga dari linkingan kita masing – masing
Sebab apa yang telah kita lakukan dari diri kita sendiri akan dapat mengispirasi diri orang yang berada di sekitar kita. sehingga mereka bisa ikut beerpartisipasi dalam menjaga bumi dan alam. jika kita bisa mengispirasi orang banyak pastinya aka nada kebanggaan tersendiri, karena telah menajak orang lain untuk menjaga bumi kita ini.
Sebenarnya masih banyak hal yang ingin saya sampaikan, namun karena waktu yang terbatas, jadi saya cukupkan sampai disini.

Apabila dalam penyampaian saya ada terdapat kesalahan saya mohon di maafkan.

Akhirul kalam Wassalamu’alaikum Wr Wb