Contoh Pidato tentang Hari Kesaktian Pancasila

Butuh Contoh Pidato? atau mau Pintar Pidato? Tema apapun ada disini. Terbaru, lengkap dan terbaik

Contoh Pidato tentang Hari Kesaktian Pancasila

Contoh Pidato tentang Hari Kesaktian Pancasila | Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi artikel tentang contoh Pidato tentang hari kesaktian pancasila. Tentunya kita sudah pada tau kapan diperingatinya hari kesaktian pancasila itu. Tapi mungkin ada dari anda yang mungkin lupa tentang kapan diperingatinya hari kesaktian pancasila. Saya hanya sekedar mengingatkan kembali bahwasanya diperingatinya hari kesaktian pancasila itu adalah pada tanggal 1 oktober dan itu dilaksanakan setiap tahun. Selain itu, tentunya sudah banyak yang tahu masalah Sejarah Hari Kesaktian Pancasila ini. Kali ini saya akan berbagi tentang Contoh pidato tentang hari kesaktian pancasila tersebut. Baiklah tanpa banyak basa basi, berikut adalah contoh pidato tentang hari kesaktian pancasila.:

Assalamu’alaikum Wr Wb.
Selamat Pagi wahai para Saudara-saudara ku yang saya hormati. Saudara-saudara sekalian sebangsa dan setanah air, marilah kita senantiasa bersyukur kepada Allah SWT yang telah memberikan kita banyak sekali nikmat, diantaranya dikmat kesehatan dan juga kesempatan untuk berkumpul ditempat yang kita citai ini untuk memperingati hari kesaktian pancasila.

Shalawat berangkaikan salam tidak bosan – bosanya kita hadiahkan kepada roh junjungan alam yakni nabi besar Muhammad SAW. Semoga dengan memperbanyak shalawat, kita akan mendapatkan safaatnya di yaumul akhir nanti.

Pada kesempatan kali ini saya akan membawakan pidato yang bertemakan "Terapkan Pancasila di dalam kehidupan sehari - hari kita" Pancasila ini sepertinya tidak bisa terlepas dari dalam negara kita ini, karena ideology bangsa Indonesia ialah Pancasila, meskipun pancasila ini hanya terdiri dari lima poin akan tetapi memiliki banyak makna yang terkandung di dalam lima butir pancasila tersebut.

Perumusan pancasila ini bukanlah suatu pekerjaan yang mudah, dan bukan hanya di rumuskan secara sembarangan oleh para pahlawan - pahlawan terdahulu kita, akan tetapi setiap butirnya mempunyai makna yang dalam dan pastinya menyangkut semua tentang bangsa Indonesia sehingga lahirlah sebuah ideologi bangsa Indonesia yaitu yang kini kita sebut sebagai pancasila. Lima sila yang terdapat di dalam pancasila tersebut seharusnya bisa kita terapkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Karena dengan mengingat bahwa pancasila adalah tujuan dari bangsa yang memiliki nilai luhur. Nah sekarang yang menjadi pertanyaan bagaimanakah caranya agar pancasila di negara kita ini bisa di terapkan dengan baik? Mungkin bisa coba dari ruang lingkup kita yang sederhana, seperti sekitar lingkungan rumah, dengan cara saling tolong menolong. Selain itu, yaitu dengan cara memecahkan sebuah masalah dengan cara bermusyawarah untuk mencapai suatu hasil mufakat, dan juga dengan menjaga kerukunan antar tetangga dan masih banyak hal-hal positif sederhana lainnya.

Lalu bagaimanakah dengan kita selaku seorang siswa di sekolah? Mungkin kita selaku siswa di sekolah, diantaranya adalah dengan cara mentaati peraturan sekolah, rajin belajar, disiplin, dan menghormati guru. Coba Bayangkan saja jika semua orang telah menerapkan nilai-nilai positif yang ada terkandung di dalam pancasila, yang mungkin bisa diwali dari lingkungan keluarga, sekolah, sampai negara. Maka saya yakin, bahwa Negara ini akan menjadi sebuah Negara yang tentram dan juga sejahtera. Sebenarnya selain yang sudah saya sebutkan diatas, masih sangat banyak lagi nilai positif yang dapat kita ambil dari butir – butir pancasila dan juga dari sejarah hari pancasila ini. Untuk ituMari kita coba menerapkan pancasila, Cintai bangsa Indonesia, budaya dan bahasa Indonesia, supaya Negara Indonesia kita ini dapat menjadi aman, tentram, damai, dan juga sejahtera.

Bailah berhubung waktu yang sudah mununjukkan pukul 11.00 maka saya akhiri pidato saya pada kesempatan kali ini, apa bila ada penyampaian saya yang kurang berkenan, saya mohon dimaafkan.
Saya akhiri Wassalamu’alaikum Wr Wb