Contoh Pidato Tentang Bahaya Narkoba

Contoh pidato tentang bahaya narkoba | Narkoba merpakan salah satu jenis narkotika yang cukup berbahaya, apabila digunakan tidak seuai mestinya. Dan yang jadi masalahnya, narkoba sekarang banyak disalah gunakan oleh para penduduk diseluruh didunia, terutama diindonesia. 
Mungkin dari anda ada yang ingin mengingatkan sudara – saudara kita melalui sebuah pidato namun bingung ingin mencari referensi yang dijadikan pidato. Untuk itu kami akan berbagi tentang contoh teks Pidato tentang bahaya narkoba.
Assalamu’alaikum Wr Wb, 
Pertama – tama marilah kita panjatkan puja puji syukur kita kehadirat Allah SWT yang masih memberikan rahmat dan juga hidayahnya sehingga kita msaih bisa berkumpul ditempat yang sederhana ini.
Selanjutnya shalawat berangkaikan salam kita hadiahkan kepada roh junjungan alam yakni nabi besar kia Muhmmad SAW. Semoga kita mendapatkan safaatnya diyaumul akhir nanti.aamiin aamiin ya robbal alamin..
Yang saya hormati bapak kepala sekolah
selanjutnya yang saya hormati Bapak/Ibu Guru beserta staf dab Tata Usaha
Dan yang saya sayangi teman-teman seperjuangan
sebelumnya saya ingin mengucapkan terima kasih aas kesempatan yang telah diberikan saya untuk menympaikan pidato singkat pada hari ini.
Baiklah judul pidato saya yaitu Bahaya Narkoba.
Di Indonesia jumlah para pengguna narkoba begitu besar, mungkin itu disebabkan karena lemahnya sistem penegakan hukum yang ada di Indonesia , sehingga para pengedar dari internasional bisa bekerja sama dengan beberapa warga negara Indonesia dan bisa memperoleh keuntungan yang sagat besar. Penyalah gunaan Narkotika dan juga zat aditif lainnya itu pastinya akan membawa sebuah dampak yang luas dan kompleks. Sebagai contoh dampaknya antara lain perubahan sikap atau perilaku, menurunnya produktivitas kerja secara drastis, gangguan kesehatan, kriminalitas dan tindak kekerasan lainnya.
salas satu langkah yang dilakukan untuk mencegah penyalah gunaan nrkoba ialah dengan melalui program – program diantaranya adalah dengan cara mengikuti kegiatan – kegiatan sosial, tidak bergaul dengan para pengguna ataupun para pengedar narkoba, tidak mudah dipengaruhi atas ajakan atau rayuan untuk menyalahgunakan narkoba. Pengguna narkoba ini biasanya lebih didominasi oleh para anak remaja dan juga anak sekolah.
Sekolah juga harus memberikan penyuluhan kepada para siswa tentang agaimna bahaya dan juga akibat dari penyalahgunaan narkoba, salah satunya melalui Guru BP, dengan cara melakukan diskusi yang melibatkan para siswa dalam perencanaan sebuah intervensi dan juga pencegahan penyalahgunaan narkoba di lingkungan sekolah. Program lainnya yang dapat dibilang cukup penting adalah program waspada Narkotika dengan cara mengenali ciri – ciri siswa yang mungkin menggunakan narkoba, mewaspadai adanya tamu – tamu yang tidak dikenal atau pengedar, melakukan razia dadakan dll
Biasanya, para pengedar maupun pemakai narkoba di sekolah telah paham betul bgaimana program – program disekolah untuk pencegahan pengguna atau pemakai disekolah, mereka tentu saja sudah mengantisipasinya dengan sebaik yang mereka bisa. Namun sepintar apapun kiat mereka, ibarat sepandai – pandai tupai melompat, akhirnya pasti akan jatuh juga. Jurus – jurus jitu yang mereka lakukan untuk menghindari deteksi sekolah memang sudah sangat mereka kuasai, akan tapi dengan mengingat sifat narkoba yang adiktif dan menutut dosis yang lebih tinggi maka disiplin cara aman akan terkuak juga
Untuk itu marilah kita bersama – sama menghindari dan jauhi serta ikut serta dalam memberantas penggunaan narkoba. 
Demikianlah pidato singkat yang dapat saya sampaikan apabila ada kesalahan dalam penyampaian dan bertutur kata, saya mohon maaf. Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih dan saya akhiri.
Wassalamu’alaikum Wr. Wb..
Demikianlah Publish kami. semoga bermanfaat