Contoh Pidato Dampak Jejaring Sosial

Butuh Contoh Pidato? atau mau Pintar Pidato? Tema apapun ada disini. Terbaru, lengkap dan terbaik

Contoh Pidato Dampak Jejaring Sosial

Tekhnologi pada zaman sekarang, tepatnya abad ke 21 ini sungguh sangat luar biasa perkembangannya. Salah satu perkembangannya tersebut ialah dengan adanya Jejaring sosial atau Jaringan sosial seperti misalnya facebook dan twitter. Perkembangan tersebut tentu mempunyai dammpak positif nya bagi umat manusia pada umumnya dan generasi muda pada khususnya. Tetapi jangan hanya terfokus kepada dampak positif dari perkembangan tekhnologi tersebut, kita juga harus mampu membuka mata kita terhadap dampak negatif yang ditimbulkan oleh perkembangan tekhnologi tersebut. Nah, pembaca sekalian! lewat artikel ini kami akan membahas dan mengulas materi contoh pidato dampak jejaring sosial yang lengkap dan jelas agar kita semua mampu bersikap bijaksana dalam menyikapinya. Langsung saja ini dia:

Assalamualaikum wr.wb

Yang Pertama marilah kita mengucapkan terima kasih kepada Tuhan Yang Maha Esa, yang mana hingga saat ini kitamasih diberiaNya kesempatan untuk berkumpul dalam keadaan sehat Wal’afiat..
Setelah itu tidak bosan – bosannya shalwat beangkaikan salam kita hadiahkan kepada roh junjungan alam yakni nabi besar kita Muhammad SAW. Semoga kita akan diberi safaatnya diyaumul akhir kelak.

Para hadirin yang saya hormati.
Sebelumnya saya ingin mengucapkan banyak terima kasih karena telh diberi kesempatan untk meyampaikan pidato singkat saya yang berjudul Pengaruh Jejaring Sosial Bagi kehidupan.
Para hadirin sekalian, di masa era globalisasi yang semakin maju seperti sekarang ini, tentulah kita juga semakin mudah dalam melakukan suatu hal, misalnya saja dalam melakukan komunikasi antar sesama dengan cara menggunakan teknologi yang canggih. Selain itu kita juga ditawarkan dengan berbagai macam media jejaring sosial yang berhubungan langsung melalui internet, seperti misalnya saja facebook dan juga twiter. Di jaman seperti sekarang ini, hampir semua remaja sudah menggunakan jejaring sosial yang digunakan unuk memperluas pertemanan. Bahkan tidak jarang pula orang tua yang memiliki akun twitter atau Facebook. 

Twitter dan Facebook merupakan salah satu jejaring sosial software (software sosial) yang sangat banyak dinikmati oleh berbagai kalangan, baik kalangan yang masih muda maupun kalangan sudah tua saat ini. Penggunaan Twiter dan Facebook saat ini berkembang sangat pesat mengikuti bagaimana gaya atau mode teknologi yang terus berkembang pesat pula. Pada mulanya komunikasi melalui internet ini hanya bisa dinikmati melalui chatting room ataupun sejenisnya, namun kini social network telah berkembang melalui tampilan yang lebih interaktif dan juga menggoda (contoh, Friendster) dan saat ini lebih disempurnakan lagi di dalam salah satu media komunikasi Twitter dan Facebook yang kini memiliki tampilan yang lebih komplek.

Namun di dalam penggunaannya, jejaring social ini juga ikut memberikan dampak negatif bagi si penggunanya misalnya saja si pengguna akan lebih cenderung menjadikan twitter Idan Facebook sebagai tempat bermain kapan saja atau sesuka hatinya, hal seperti ini dapat membuat si pengguna akan menjadi lupa akan kewajibannya masing-masing, seperti misalnya saja menjadi malas belajar. Dampak negatif lainnya yang ditimbulkan adalah dapat mengganggu kesehatan dan terkesan hanya menghamburkan uang untuk hal – hal yang tidak berguna. Kita sebagai manusia yang hidup di era modern tidak boleh tertutup dengan globalisasi terutama dalam hal berkomunikasi di dalam jejaring sosial, jadi marilah kita lebih terbuka dan menyikapi jejaring sosial ini secara positif.

Para hadirin yang saya hormati
Salah satu hal pertama yang mesti kita lakukan adalah menjadikan dampak - dampak negatif dari jejaring sosial itu menjadi dampak yang positif untuk kita yang senang dan kecanduan bermain twitter dan Facebook, jadikanlah sebagai tempat belajar atau tempat kita bertukar informasi. Kita juga dapat membuat kelompok - kelompok di dunia maya itu sebuah kelompok belajar, maka dengan begitu kita menjadi tidak terkesan menghamburkan uang dengan percuma. Cobalah kita kembali berpikir bahwa berhubungan dengan orang lain secara langsung itu akan terkesan lebih sehat karena jauh dari pengaruh radiasi alat teknologi.

Selanjutnya, cobalah untuk menggunakan jejaring sosial sebagai media untul pengembangan diri. Yang di maksudkan disini adalah kita mencoba untuk merubah bagaimana cara berpikir kita menuju kedewasaan. Karena jejaring sosial ini menghubungkan kita dengan orang - orang yang mempunyai umur dan status yang berbeda-beda, pastilah kita akan lebih berpikir kedepan dan akan lebih peka terhadap hal - hal yang berbau masalah sosial.

Setelah itu, cobalah kita mengajak para teman kita yang ada di dunia maya untuk berdiskusi untuk menyelsaikan masalah - masalah sosial yang sedang terjadi sekarang. Dalam hal ini, maka kita akan lebih sering mendengar opini – opini dari masyarakat. Maka kita akan berpikir lebih realistis dan akan mencoba untuk mengambil keputusan tentang apa yang harus kita lakukan. 

Maka kesimpulannya adalah kita bisa saja menjadikan jejaring sosia itul sebagai sebuah salah satu buku penuntun kehidupan kita, janganlah kita hanya melihat sisi negatifnya saja, dan saya yakin hasilnya nanti kita akan menjadi orang yang lebih baik. Kita akan menjadi lebih mudah bersosialisasi dan juga berpikir secara realistis.

Contoh Pidato Dampak Jejaring Sosial