Contoh Naskah Pidato tentang Kesenian dan Kebudayaan

Butuh Contoh Pidato? atau mau Pintar Pidato? Tema apapun ada disini. Terbaru, lengkap dan terbaik

Contoh Naskah Pidato tentang Kesenian dan Kebudayaan

Contoh Naskah Pidato tentang Kesenian dan Kebudayaan | Contoh naskah pidato yang ber topik kesenian dan kebudayaan - Setiap bangsa pastinya memiliki sebuah budaya yang pada akhirnya dapat menjadi sebuah kebanggaan tersendiri.

Indonesia merupakan sebuah Negara yang besar dan sangat kaya akan budaya dan sejarah. Indonesia juga termasuk salah satu negara yang begitu erat dengan kesenian, kreativitas, tari, musik, tari, kreativitas,dan masih banyak lagi yang lain.

Pada artikel yang saya bagi saat ini saya akan menulis tentang contoh naskah pidato untuk tema seputar kesenian dan budaya. Berikut Naskah Pidato yang bertemakn Kebudayaan dan Kesenian.

Assalamu'alikum Wr. Wb.
Pertama – tama marilah kita senatntiasa selalu bersyukur kehadirat Allah SWT. yang mana Ia telah melimpahkan segenap rahmat-Nya dan juga hidayah-Nya kepada kita semua, sehingga, pada waktu dan kesempatan yang penuh dengan kebahagiaan ini kita semua masih terus bisa berkumpul di sebuah majlis yang Insya'allah barokah ini,

Selanjutnya shalawat serta salam kita rcurahkan kepada junjungan kita yakni Nabi kita Muhammad SAW. Yang mana Ia telah memberikan kepada kita tuntunan sehingga kita bisa selalu menjadi umat yang Insya'allah di ridhoi,
Yang saya hormati bapak/ibu...
Serta yang saya muliakan hadirin sekalian ….!

Sebelum saya memulai pidato ini, Sekali lagi saya ingi mengucapkan banyak terima kasih kepada saudara – saudara, dikarenakan sudah diberikan kesempatan untuk menyampaikan pidato singkat yang bertemakan seni dan budaya ini :

Hadirin sekalian yang saya hormati.
Kita sebagai seorang warga yang menyukai tanah kelahirannya dan juga sebagai warga dari bangsa yang kita cintai ini. Untuk itu, melindungi apa – apa yang sudah diwariskan oleh para leluhur kita merupakan hal yang sepatutnya bisa kita lindungi. Termasuk diantaranya adalah seni dan juga budaya. Kita akan berada pada posisi yang sangat salah apa bila kita sebagai warga pribumi malah mencemooh apa - apa yang sudah di wariskan oleh para leluhur kita. Apa lagi jika kita terus membanggakan kebudayaan yang dimiliki oleh negara lain dan malah membiarkan kebudayaan yang kita punya hilang dicuri orang.

Hadirin sekalian yang saya muliakan.
Barangkali akan terus menempel di dalam ingatan kita disaat di antara kesenian yang kita punya dan sudah jelas - jelas merupakan warisan budaya bangsa kita, malah dicatut oleh bangsa lain ? Bagaimana reaksi kita ? Apa kita hiraukan ? atau mungkin ada beberapa dari saudara - saudara hanya diam serta terus memperhatikannya melalui sebuah berita tanpa bisa melakukan apa-apa... Namun untung masih tetap ada beberapa orang yang tetap hiraukan akan masalah itu.

Hadirin sekalian yang saya hormati.
Begitu banyaknya kesenian dan juga kebudayaan yang kita miliki. tentunya bisa kita pikirkan, bahwa begitu luasnya negara kita ini, yang diisi dengan beragam suku dan hampir tiap - tiap suku itu memiliki kebudayaan dan kesenian yang berbeda.

Saudara-saudara yang saya hormati.
Untuk itu, sebelum nantinya kita akan menyesal karena sudah mengabaiknnya, ada baiknya mari kita terus menjaga seluruh warisan leluhur kita itu, jangan sempat pula kita cuma menjadi pemirsa dari kebudayaan sendiri. Namun, marilah kita semua ikut bertindak saat dan untuk menjaga serta melestarikannya. Melalui partisipasi dari seluruh pihak, serta ditunjang dengan pandangan – pandangan pada vision serta kedewesaan penduduk didalam berpikir bahwa mereka memiliki keperluan yang lebih terhadap seni da juga budaya. Semoga Allah SWT merahmati kita semua.

Demikianlah pidato singkat ini, maaf apabila ada kesalah dalm penyampaian saya akhiri wassalam