Contoh Pidato tentang Hari Ibu

Butuh Contoh Pidato? atau mau Pintar Pidato? Tema apapun ada disini. Terbaru, lengkap dan terbaik

Contoh Pidato tentang Hari Ibu

Contoh Pidato tentang Hari Ibu | Seperti yang kita kettahui bersama bahwa 22 Desember merupakan hari yang diperingati sebagai hari Ibu hal ini berkaca pada bgaimana perjuangan para perempuan hebat salah satunya seperti, Nayi Acmad Dahlan , Cut Nya Dian, R.A. Kartini, dan perempuan hebat yang lainnya “seperti Ibu”. Dipilihnya 22 Desember sebagai tanggal diperingatinya Hari karena pada tanggal itu merupakan tanggal kongres perempuan “Kongres Wanita Indonesia (Kowai)” di tahun 1938.

Biasanya kalau di hari ibu akan diadakan suatu acara tertentu untuk memperingati hari ibu tersebut “terutama di sekolah” dan pada saat itu pastinya akan ditunjuk salah seoang dari siswa untuk menyampaikan pidato tentang hari ibu tersebut. Nah disini saya akan mencoba membantu dengan memberi salah satu cntoh pidato tentang hari ibu.

Assalamualaikum, wr. wb.
Bapak kepala sekolah (nama sekolah/instansi) yang terhormat. Bapak dan ibu guru beserta staf TU (nama sekolah/instansi) yang saya hormati. Dan teman-teman kelas (..) yang saya sayangi. Pertama Marilah kita selalu mengucapkan syukur kita kepada Allah SWT yang mana Ia telah memberikan nikmat yang luar biasa yang berupa kesehatan, keselamatan dan juga nikmat keimanan. Tak luput pula marilah kita bersholawat serta salam kepada junjungan alam yaitu Nabi besar kita, Nabi Muhammad SAW yang telah menuntun kita semua menuju jalan yang diridhoi oleh Allah SWT.

Ibu….. kalau kita disuruh harus membayangkan bagaimana jasa yang telah Ia berikan kepada kita, mungkin tanpa disadari air mata akan jatuh berderai. Ibu merupakan salah satu sosok hamba yang mulia.
Para hadirin sekalian

Bagiku, Pahlawan sejati yang rala mengorbankan segalanya hanya demi diriku ialah Ibu. Bagiku, Sahabat terdekat yang selalunya ada untuk ku adalah ibu. Bagiku, Guru terbaik yang memberikan pelajaran kepada ku tentang bagaimana aku menjalani hidup adalah Ibu,. Bagiku, Dokter yang terhebat yang penuh dengan kasih sayang dalam merawat ku dikala aku sakit tak berdaya adalah Ibu. Beliau memang segalanya, segala peran yang beliau mainkan terasa pas dan berarti bagi ku mungkin aku disini lebih tepatnya untuk menggambarkan kita semua.

Kita ada dan lahir ke dunia ini adalah karenanya, atas berkat jasanyalah kita tumbuh dan sehat, dan karena pengorbanannyalah kita bisa bertahan hidup. Tak ternilai berapa banyak kasih sayang yang telah Ia berikan tak akan pernah ternilai harganya, tak akan terhitung seberapa banyak ia berkorban demi kita. Harapannyanya, adalah kita di masa depan akan memiliki kehidupan yang cerah dimana tempat beliau untuk bergantung. Dia pastinya berfikir bahwasanya kit adalah orang yang melanjutkan cita – citanya yang masih belum terccapai. Dia Memanggap sumber kebanggaan dari hari tuanya esok adalah Kita. Tapi sejauh mana kah harapan, pikiran aggapan ibu yang kita wujudkan? Pertanya itu lah yang mestinya kita renungkan sekarang.

Karna itulah pada hari yang spesail ini "hari ibu" marilah kita jadikan sebagai salah satu momentum untuk saling mengingatkan kembali atas betapa pentingnya seoarng ibu bagi kita, betapa vital perannya ibu untuk kita dan betapa hebatnya figur ibu untuk kita. Dan juga sebagai Momentum untuk menginget kembali apa sbenarnya yang menjadi kewajiban dan tugas kita yang harus kita penuhi untuk sedikit membalas atas apa - apa yang beliau sudah berikan, mewujudkan cita – cita yang Ia inginkan, dan membalas kasih saying yang yagn telah beliah curahkan

Mari kita mengingat kembali atas jasa-jasanya, mari kita perjuangkan cita-citanya, mari kita buat dia bangga. Semoga hari ibu ini akan menjadi awal bagi kita semua untuk terus memberikan kasih sayang kepada makhluk mulia itu, IBU. Terima kasih.

Demikianlaah Contoh Pidato tentang Hari Ibu

Contoh Pidato tentang Hari Ibu