Contoh Pidato Tentang Pergaulan Bebas

Butuh Contoh Pidato? atau mau Pintar Pidato? Tema apapun ada disini. Terbaru, lengkap dan terbaik

Contoh Pidato Tentang Pergaulan Bebas

Pergaulan bebas merupakan bahaya nyata yang harus bisa di atasi oleh kaum muda pada kenyataan saat ini. Nah, untuk lebih jelas tentang bahaya serta cara mengatasinya, berikut ini telah saya siapkan sebuah contoh pidato tentang pergaulan bebas yang saya harapkan dapat bermanfaat untuk kita semua.

(silahkan pilih contoh mukodimah pidato yang anda sukai)

Assalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh

Selamat pagi teman-teman sekalian yang saya cintai

Kehadiran saya di sini bukan untuk menggurui, bukan pula untuk menunjukkan bahwa saya yang paling baik dan benar, melainkan untuk mengajak teman-teman semua untuk menjadi pribadi dan pelajar yang lebih baik lagi. Sebelum saya lanjutkan, saya ingin mengucapkan terimakasih untuk waktu dan kesempatan yang telah diberikan kepada saya. Semoga kita bisa mengambil pelajaran tentang apa yang akan saya coba sampaikan.

Teman-teman yang saya cintai, seperti yang kita ketahui, di era yang serba modern ini, sering kali kita terlena dengan dengan pergaulan yang tidak dibatasi, kehidupan malam, dan hal-hal lain yang merugikan. Terlebih lagi, hubungan remaja putra dan putri yang tidak terkontrol sering kali menjadi batu sandungan kita untuk menggapai cita-cita. Sebenarnya dampak dari pergaulan bebas ini hanya ada sisi negatif yang kita terima. Jika kita telah terperosok dalam pergaulan bebas, kita akan lebih banyak menghabiskan waktu untuk hura-hura, terjerumus dalam kehidupan malam, dan terjangkit virus konsumerisme untuk sekedar gengsi.

Teman-teman yang saya banggakan, kita tentunya tahu bahwa tindakan seperti ini telah melanggar nilai agama dan masyarakat, karena kita pasti akan selalu dekat dengan obat-obatan terlarang, sex bebas, mabuk-mabukan, dan hal-hal yang merugikan lainnya. Saat ini, kehamilan diluar nikah menjadi hal yang bukan istimewa. Hal ini pula yang menyebabkan tingginya angka aborsi di kalangan remaja. Khususnya bagi remaja putri, hal ini akan sangat mengganggu kesehatan kalian.

Pengguguran kandungan atau aborsi tidak hanya melanggar hukum, karena menghilankan nyawa, tetapi juga berdosa pada nilai agama, dan membahayakan jiwa si pelaku sendiri. Aborsi bisa menyebabkan kematian mendadak karena kegagalan proses pembiusan atau pendarahan yang hebat. Aborsi juga akan mengakibatkan kematian secara lambat karena adanya infeksi yang serius di sekitar kandungan. Dalam proses aborsi ini, juga akan ada kemungkinan rahim sobek atau biasa disebut dengan istilah Uterine Perforation. Jika hal ini terjadi, maka rahim harus diangkat dan kalian tidak akan pernah bisa punya anak lagi.

Teman-teman yang saya cintai, khususnya remaja putri, kalian harus tahu bahwa aborsi bisa juga mengakibatkan kerusakan leher rahim atau Cervical Lacerations, sehingga anak kalian kelak akan mengalami cacat. Ketidakseimbangan hormon yang terjadi pada remaja putrid yang melakukan aborsi, juga akan mengakibatkan berbagai macam penyakit lainnya, seperti kanker hati, kanker leher rahim, kanker indung telurm kanker payudara, mandul, infeksi lapisan rahim, infeksi rongga panggul, dan kelainan pada placenta.

Begitu mengerikannya dampak pergaulan bebas itu teman-teman. Hal itu tidak hanya akan menimpa remaja putri saja. Kita sebagai remaja pria juga mempunyai peluang yang sama. Dengan pergaulan bebas yang kita jalani, kita bisa dengan mudah terjagkit HIV/AIDS yang tidak ada obatnya kecuali mati. Belum lagi jika kita harus mengidap penyakit kelamin lainnya, seperti sipilis atau raja singa. Masa depan kita akan hancur, orang tua kita akan terpuruk, dan hanya aka nada penyesalan yang tersisa.

Oleh karena itu, teman-teman sekalian, marilah kita bersama-sama memberanikan diri untuk memerangi buruknya dampak pergaulan bebas dengan menghindari kegiatan-kegiatan yang bisa membawa kita kearah yang tidak benar. Masih banyak kegiatan positif yang bisa kita lakukan dan masih banyak prestasi yang bisa kita capai.

Demikian sedikit kata dari saya. Semoga bisa kita ambil hikmahnya. Saya mohon maaf bila ada kata yang kurang berkenan di hati teman-teman sekalian. Terimaksih atas perhatian yang telah di berikan. Akhir kata, wabilahi taufik walhidayah Wassalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh

Contoh Pidato Tentang Pergaulan Bebas