Contoh Pidato Tentang Kesehatan

Butuh Contoh Pidato? atau mau Pintar Pidato? Tema apapun ada disini. Terbaru, lengkap dan terbaik

Contoh Pidato Tentang Kesehatan

Bagi anda-anda yang sedang mencari atau membutuhkan Contoh Pidato Tentang Kesehatan, berikut ini telah saya siapkan sebuah artikel yang berisi contoh pidato tersebut. Semoga apa yang saya tulis tersebut dapat bermanfaat untuk kita semua. Baiklah langsung saja, ini dia selengkapnya:

(silahkan pilih contoh mukodimah pidato yang anda sukai)

Assalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh

Selamat sore. Salam sehat untuk kita semua

Terimakasih untuk kesempatan yang telah diberikan kepada saya. Meskipun saya bukan dokter, ahli gizi, atau petugas kesehatan, saya hanya ingin mengingatkan bahwa kesehatan kita sangat dipengaruhi oleh apa yang kita konsumsi. Oleh karena itu, kita harus sangat berhati-hati saat memilih makanan dan minuman yang akan kita konsumsi.

Bagi anda pecinta minuman ringan atau minuman bersoda, kenyataan yang satu ini bisa membuat anda berubah drastis untuk harus membenci minuman nikmat yang satu ini. Sekarang ini, banyak sekali minuman ringan yang beredar dipasaran. Mereka hadir dalam kemasan, warna, rasa, dan merk yang berbeda. Namun, taukah anda jika minuman menarik ini hampir tidak punya sisi positif untuk kesehatan kita? Soda, dalam minuman ringan, tidak mempunyai sedikitpun nilai gizi atau nutrisi. Semua yang terkandung di dalamnya hanyalah gula, kafein dan kalori dalam jumlah yang berlebih. Hal ini bisa dibuktikan dengan melihar di sekililing anda. Orang-orang pecinta soda, pasti mempunyai berat badan berlebih atau obesitas.

Hadirin yang berbahagia, perlu kita ketahui bahwa soda dalam minuman ringan bersifat diuretik. Soda akan meningkatkan produksi urin dan membuat kita sering buang air kecil. Jika hal ini tidak diimbangi dengan menkonsumsi banyak air, kita akan mengalami dehidrasi. Minuman soda yang mengandung asam fosfor ini memang akan mengahsilkan sensasi segar saat kita meminumnya. Akan tertapi, gelembung-gelembung udara yang ada di dalamnya, semakin lama akan menggerogoti tulang sehingga menjadi rapuh. Pada tulang, akan terbentuk lubang pori-pori yang akan mengakibatkan kita terserang radang sendi atau osteoporosis. Selain itu, kandungan asam soda yang ada di dalamnya, juga akan merusak gigi kita. Asam soda dan kadar gula yang tinggi akan merusak email gigi dan membuat gigi lebih rentan terhadap kerusakan.

Hadirin sekalian yang saya hormati, jika anda pernah merasakan bergas dan mulas atau masalah percernaan lain, bisa jadi salah satu penyebabnya adalah minuman soda yang anda minum. Hal ini dikarenakan minuman soda bisa menyebabkan erosi pada lapisan lambung. Di samping itu, kandungan natrium yang ada pada soda juga tidak baik untuk kesehatan jantung kita. Bukti penelitian juga menunjukkan bahwa soda bisa menyebabkan kerusakan hati dan ginjal. Mengkonsumsi soda secra terus menerus juga akan menybabkan diabetes tipe 2 yang disebabkan oleh terlalu tingginya kadar gula yang ada pada soda. Efek kafein yang ada di dalamnya juga akan menimbulkan masalah insomnia, detak jantung yang tidak beraturan, dan tekanan darah tinggi. Bagi ibu hamil, soda bahkan bisa membunuh janin yang anada kandung.

Hadirin yang berbahagia, saat kita tau ternyata soda itu berbahaya bagi kesehatan, sebaiknya kita berusaha mengurangi atau tidak mengkonsumsi soda sama sekali. Hal ini mungkin sulit, tapi tidak ada yang tidak mungkin. Kita bisa mengurangi konsumsi soda secara bertahap, baik itu mengurangi ukuran atau intensitas waktu meminum soda. Jika kita ingin minum soda, campurkan banyak es batu di dalamnya, sehingga kadar soda akan berkurang.

Dengan cara ini, jumlah air yang kita minum lebih banyak daripada soda. Selain itu, kita bisa mengganti minuman soda dengan minuman sehat lainnya. Banyak sekali minuman sehat yang bisa kita pilih, seperti just buah, susu kedelai, air putih, atau susu rendah lemak. Setelah kita memutuskan untuk berhenti minum soda, mungkin akan ada efek kecanduan kafein yang kita rasakan, seperti sakit kepala. Untuk mengurangi gejala ini, kita bisa minum secangkir the hijau setiap pagi.

Demikian yang bisa saya sampaikan. Ada kurang dan lebihnya saya minta maaf. Terimakasih. Tetap sehat dan tetap semangat.

Akhir kata, wabilahi taufik walhidayah
Wassalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh

Contoh Pidato Tentang Kesehatan