Contoh Pidato Perpisahan SMP

Pidato Perpisahan adalah salah satu hal penting dalam acara kelulusan, nah oleh sebab itu! berikut ini telah saya siapkan contoh pidato Perpisahan SMP yang sengaja saya buat khusus bagi kalian yang memang sedang membutuhkannya. Baiklah, langsung saja ini dia selengkapnya:

(Silahkan pilih contoh Mukodimah Pidato yang anda sukai)

Assalamu alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Yang terhormat, bapak kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman
Yang kami hormati, bapak kepala sekolah SMP N 8 Depok
Yang kami hormati, bapak/ibu guru dan staf tata usaha SMP N 8 Depok
Yang kami hormati, bapak/ibu komite sekolah dan tamu undangan
Serta teman-teman, siswa-siswi SMP N 8 Depok yang berbahagia

Sudah sepantasnya kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah, Tuhan Yang Maha Esa, karena pada kesempatan ini kita masih diberi kesempatan untuk bercengkerama dalam keadaan sehat wal afiat. Pada kesempatan yang indah ini, kita telah di beri kemudahan untuk berkumpul dalam acara perpisahan siswa kelas IX SMP N 8 Depok tahun pelajaran 2013/2014.

Dalam kesempatan yang berbahagia selakigus haru ini, saya selaku perwakilan siswa kelas VII dan VIII, sekaligus ketua penyelenggara kegiatan perpisahan ini, memberanikan diri berdiri di hadapan hadirin sekalian untuk menyampaikan sebongkah rasa bangga terhadap kakak-kakak kami kelas IX yang telah menyelesaikan pendidikan dengan sebaik-baiknya sekaligus menyampaikan kata selamat melaksanakan tugas yang lebih berat di tingkat pendidikan yang lebih tinggi.

Kakak-kakak kami yang kami banggakan, tidak ada kata lain selain kebanggaan kami pada kalian atas semua prestasi yang telah tertoreh, bimbingan dan panutan yang telah diberikan, dan rasa kekeluargaan yang telah tercipta. Selama kami bersama kalian di sekolah tercinta ini, begitu banyak kenangan yang telah kami lalui bersama kalian, baik itu senang ataupun sedih. Selama ini, kita telah bersama-sama mengukir prestasi, belajar, serta berjuang demi nama baik sekolah kita tercinta ini. Begitu banyak prestasi yang telah kakak-kakak berikan. Bahkan sampai saat terakhir di sekolah ini, kakak-kakak telah memberikan hasil yang terbaik dengan usaha dan kerja keras kalian. Harapan kami, semoga kakak-kakak bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, berjuangan mengukir prestasi dan menggapai cita-cita sebaik mungkin.

Kakak-kakak kami yang kami cintai, selama kita bersama di sini, sudah tentu kami sering melakukan kesalahan dan melukai hati kakak-kakak sekalian. Untuk itu, saya selaku pewakilan dari adik-adik kelas kalian, meminta maaf yang sedalam-dalamnya. Maafkan kami atas tingkah bandel kami yang kadang menyakitkan hati. Kakak-kakakku, doakan adik-adikmu ini, agar bisa meneruskan perjuangan kalian di sini.

Kami akan berusaha mengukir prestasi yang terbaik untuk almamater kita tercinta ini. Doakan kami untuk bisa selalu berbakti dan menghormati bapak/ibu guru seperti yang telah kalian ajarkan pada kami. Tidak ada kata yang bisa kami ucapkan selain selamat jalan. Semoga kalian bisa menjadi putra-putri kebanggaan bangsa dalam menorehkan prestasi, baik itu dalam bidang akademik ataupun non akademik.

Untuk bapak/ibu guru dan staff tata usaha SMP N 8 Depok, kami ucapkan terimakasih atas bantuan dan dukungan yang diberikan kepada kami, sehingga kami, selaku panitia penyelenggara acara perpisahan ini bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Terimakasih atas semua fasilitas dan kemudahan yang diberikan kepada kami. Semoga kami bisa melaksanakan amanah ini dengan sebaik-baiknya.

Para hadirin yang kami hormati, kami selaku panitia penyelenggara, memohon maaf yang sebesar-besarnya, atas terselenggaranya acara ini yang pasti masih jauh dari kata sempurna. Mohon maaf atas segala kekurangan dari kami dalam menjamu tamu undangan sekalian. Semoga hal ini bisa kami jadikan pelajaran untuk memperbaiki kekurangan kami. Terimakasih atas waktu yang diberikan. Mohon maaf jika banyak kata-kata yang kurang berkenan.

Akhir kata, wabilahi taufik walhidayah
Wassalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh