Contoh Pidato Perpisahan SD

Butuh Contoh Pidato? atau mau Pintar Pidato? Tema apapun ada disini. Terbaru, lengkap dan terbaik

Contoh Pidato Perpisahan SD

Pidato Perpisahan SD merupakan artikel yang berisi tentang contoh pidato dalam acara perpisahan di tingkat Sekolah Dasar. Pada moment tersebut biasanya terdapat perwakilan dari para siswa-siswi untuk mengucapkan sebuah pidato perpisahan kepada guru-gurunya. Nah, berikut ini! telah saya siapkan contoh pidato perpisahan SD khusus bagi kalian yang sedang membutuhkannya.

Assalamu alaikum warahmatullahi wabarakatuh

(Silahkan pilih Contoh Mukodimah Pidato yang anda sukai)

Yang terhormat, bapak kepala UPT TK dan SD kecamatan Karangmojo
Yang saya hormati, bapak/ibu guru SD N 25 Karangmojo
Yang saya hormati, bapak/ibu komite sekolah dan tamu undangan
Serta anak-anakku yang saya banggakan

Alhamdulilla hirobbil alamin. Segala puji syukur marilah kita panjatkan kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan hidayah Nya kepada kita semua burpa berkan sehah, nikmat, dan selamat. Shalawat serta salam marilah juga kita panjatkan kepada jujungan kita nabi Allah, Muhammad SAW. Semoga kita bisa mendapatkan syafaat beliau kelak.

Di kesempatan yang indah ini, saya selaku kepala sekolah SD N 25 Karangmojo, merasa bangga dan bahagia atas kelulusan anak-anakku kelas 6 dengan hasil yang memuaskan. Saya selaku kepala sekolah, sekaligus mewakili seluruh bapak/ibu guru SD N 25 Karangmojo mengucapkan selamat dan sukses untuk anak-anak kami kelas 6 yang sangat kami cintai. Kerja keras kalian bersama bapak/ibu guru yng disertai dengan doa orang tua telah membawa kalian berhasil melewati 6 tahun masa pendidikan sekolah dasar ini dengan baik.

Anak-anakku kelas 6 yang kami banggakan, doa kami tidak akan pernah putus untuk kalian. Jangan pernah merasa puas dengan hasil yang telah kalian raih selama ini. Lanjutkan perjuangan dan kerja keras kalian untuk meraih prestasi setinggi-tingginya, melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, dan menggapai cita-cita yang kalian idamkan. Kami selaku orang tua kedua kalian, hanya mampu memberikan ilmu yang kami punya sebagai bekal hidup kalian nantinya. Jangan pernah lupa untuk selalu mengimbangi semua usaha dan kerja keras kalian dengan doa dan berbakti kepada kedua orang tua. Satu yang harus kalian ingat, ridho orang tua itu adalah ridho Allah. Jadikan doa dan restu orang tua kalian sebagai dasar kalian dalam melangkah. Imbangi kecerdasan akademik kalian, dengan aklhak yang mulia dan iman taqwa yang kuat.

Anak-anakku kelas 6 yang berbahagia, jikalau kami memang pernah menasehati dengan keras dan sedikit menghukum kalian, itu semua semata-mata hanyalah karena kami sayang kepada kalian. Kami selalu ingin kalian mendapatkan yang terbaik. Usaha dan kerja keras kalian selama ini, jangan sampai ternodai dengan tingkah dan perilaku kalian yang kurang baik. Tetapi, kami juga sadar, semua itu pastilah hanya karena perilaku kekanak-kanakkan kalian yang wajar. Semoga semua nasehat dan hukuman kami tidak menjadikan kalian kecil hati, patah semangat, ataupun membenci kami. jadikan semua itu sebagai cambuk untuk menjadi lebih baik lagi dan mengukir prestasi yang lebih tinggi lagi.

Kepada bapak/ibu guru yang saya hormati, secara pribadi, saya mengucapkan terimakasih yang sedalam-dalamnya atas semua usaha dan kerja keras bapak/ibu dalam membimbing anak-anak selama ini. Saya yakin, tidak sedikit dari bapak/ibu sekalian yang mengorbankan waktu, usaha, pikiran, bahkan material untuk membimbing anak-anak.

Kepada bapak/ibu orangtua/wali siswa kelas 6, dalam kesempatan ini, saya mewakili bapak/ibu guru SD N 25 Karangmojo, menyerahkan kembali siswa kelas 6 kepada bapa/ibu sekalian. Kami mohon maaf apabila selama 6 tahun kami membimbing dan mendidik putra-putri bapak ibu, banyak hal yang kurang berkenan di hati bapak/ibu sekalian. Terimakasih atas kerjasama bapak/ibu selkalian selama ini, dalam bersama-sama berusaha mendidik dan membimbing putra-putri kita. Doa bapak/ibu sekalian adalah kunci kesuksesan putra-putri kita.

Demikian yang dapat saya sampaikan. Bila ada kurang dan lebihnya saya mohon maaf. Akhir kata, wabilahi taufik walhidayah Wassalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh