Contoh Pidato Perpisahan Kelas 9

Butuh Contoh Pidato? atau mau Pintar Pidato? Tema apapun ada disini. Terbaru, lengkap dan terbaik

Contoh Pidato Perpisahan Kelas 9

Perpisahan merupakan sebuah kondisi yang biasanya akan meninggalkan kesan atau kenangan, nah berikut ini saya telah menyiapkan contoh pidato perpisahan kelas 9, yang khusus dibuat untuk acara perpisahan tersebut. Semoga apa yang saya buat berikut ini dapat dipergunakan sesuai dengan kepentingannya, dan semoga dapat bermanfaat untuk kita semua. Amin,

Assalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh

(Pilih Mukodimah Pidato yang anda sukai)

Yang terhormat, bapak kepala sekolah .......
Yang saya hormati, bapak/ibu guru dan staf ......
Yang saya hormati, bapak/ibu tamu undangan
Serta teman-teman yang berbahagia

Selamat pagi dan salam sejahtera bagi kita semua
Pertama-tama marilah kita panjatkan puji dan syukur kita kehadirat Allah SWT, yang telah memberikan kenikmatan dan kesehatan kepada kita, sehingga kita bisa berkumpul di halaman SMP N 11 ini untuk mengadakan acara perpisahan pelepasan siswa kelas IX, tahun pelajaran 2013/2014. Selanjutnya, perkenankan saya untuk berdiri di sini, mewakili seluruh siswa kelas IX untuk sekedar memohon maaf dan menguncapkan terimakasih kepada bapak/ibu guru tercinta.

Selama 3 tahun kami belajar di SMP N 11 ini, kami sadar bahwa kami telah sering melakukan tindakan yang kurang berkenan di hati bapak/ibu guru. Kami sadar bahwa tingkah laku kami banyak yang membuat bapak/ibu guru jengkel dan marah. Sudah sewajarnya pula jika kami mendapatkan hukuman dari bapak/ibu guru yang semata-mata hanya bertujuan untuk mendidik kami menjadi anak yang baik dan berprestasi. Untuk itu, sudilah kiranya bapak/ibu guru memaafkan semua kesalahan kami, tingkah laku kami, dan ucapan kami yang kurang berkenan. Semoga kami bisa mengambil pelajaran dari semua kesalahan kami.

Untuk selanjutnya, kami juga ingin mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada bapak/ibu guru dan seluruh staf SMP N 11. Kepada bapak/ibu guru kami, terimakasih telah mendidik kami dengan penuh kesabaran. Terimakasih telah membimbing kami menjadi anak yang lebih bertanggung jawab, sopan, bertaqwa, dan pintar dalam hal akademik maupun non akademik. Terimaksih telah mendampingi kami dalam meraih prestasi dan dengan sukses melewati tahap pendidikan di jenjang menengah pertama ini. Kepada seluruh staff SMP N 11, kami juga menyampaikan terimakasih yang sedalam-dalamnya, karena telah memberikan pelayanan fasilitas yang terbaik bagi kami.

Saat ini, kami telah selesai menjalani pendidikan di sekolah tercinta ini. Ijinkan kami mohon pamit dan meminta doa kepada seluruh bapak/ibu guru dan staf SMP N 11. Doakan kami untuk bisa meneruskan ke jenjang pendidikan selanjutnya dengan baik. Doakan kami untuk bisa menjaga amanah bapak/ibu guru dengan sebaik-baiknya. Doakan kami untuk tetap bisa menjadi anak yang berbakti dan siswa yang berprestasi yang didasari oleh sikap taqwa yang tiada henti. Doakan kami agar bisa menggapai cita-cita kami dan menjadi anak dan siswa yang bisa orang tua kami dan bapak/ibu guru banggakan dikemudian hari.

Untuk sekolah kami tercinta, SMP N 11, semoga tetap menjadi sekolah terbaik dan mampu menciptakan siswa-siswa berprestasi dalam segala bidang. Semoga sekolah ini tetap menjadi sekolah idaman para siswa dan menjadi tempat terbaik untuk menimba ilmu, baik itu dalam bidang akademik maupun non akademik. Semoga sekolah ini mampu terus meningkatkan kualitas seluruh fasilitas yang ada sehingga bisa dimanfaatkan oleh siswa dengan sebaik-baiknya.

Bagi adik-adik kami kelas VII dan VIII, kami berharap kalian akan terus meneruskan dan menigkatkan prestasi kalian. Kami juga berharap kalian tetap rajin belajar, berbakti kepada orang tua, menghormati dan mematuhi bapak/ibu guru. Jadikan hal itu sebagai cambuk dan alat untuk kalian menggapai cita-cita. Ambil sisi positif dari kami dan jangan tiru kelakuan buruk kami.

Cukup sampai di sini kata pamit dari kami. Mohon maaf bila ada kata yang tidak berkenan di hati hadirin sekalian. Semoga kita semua bisa mengambil hikmah dari semua ini. Akhir kata, wabilahi taufik walhidayah. Wassalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh