Contoh Pidato Pada Peringatan Hari Raya Idul Fitri

Butuh Contoh Pidato? atau mau Pintar Pidato? Tema apapun ada disini. Terbaru, lengkap dan terbaik

Contoh Pidato Pada Peringatan Hari Raya Idul Fitri

Hari raya idul fitri adalah moment dimana puasa Ramahdan atau puasa sebulan penuh telah selesai. Moment tersebut berada di tanggal 1 syawal pada penanggalan hijriyah, berhubungan dengan acara peringatan hari besar islam tersebut. Berikut ini saya telah menyiapkan contoh pidato hari raya idul fitri sebagai persiapan bagi anda ketika menjadi seorang pembicara umum pada acara tersebut.

Assalamu'alaikum Wr.Wb

(Pilih Contoh Mukadimah yang anda sukai)

Para jama'ah yang dimuliakan Allah, pada suasana pagi hari yang begitu cerah ini, marilah kita bersyukur kepada Allah SWT atas karunia nikmat dan rahmat-Nya sehingga kita saat yang fitri ini masih dalam keadaan sehat wal afiat. Amin Ya Rabbil Alamin!

Shalawat serta salam semoga tetap tercurahkan kepada junjungan Nabi Besar Muhammad saw. Beliaulah yang telah mendakwahkan nilai-nilai Islam kepada seluruh umat manusia sehingga kita mengetahui mana yang halal dan mana yang haram. Semoga kita termasuk umatnya yang setia dan nantinya mendapat syafaatnya.

Para jama'ah yang dimuliakan Allah, dan marilah kita membaca takbir dan tahmid di saat-saat yang penuhn kesucian ini. Bagi kita sebagai hamba Allah yang beriman, kini telah selesai menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan selama sebulan penuh. Sekarang tibalah waktunya kita merayakan hari raya fitri. Hari ini merupakan hari kemenangan, kebahagian bagi umat islam di dunia. Setelah berpuasa Ramadhan, dengan mengerjakan ibadah tersebut seperti kita telah terdidik kepada ketaatan dan penuh kedisiplinan. Selama bulan ramadhan kita telah di uji dan dilatih, baik secara jasmani maupun rohani. Sebagai hamba Allah yang beriman hendaknya berupaya senantiasa agar jangan sampai menjadi orang yang murtad. Untuk mengetahui lebih jelasnya marilah kita simak firman Allah berikut ini, yang artinya:

"Hai orang-orang yang beriman, barang siapa yang murtad dan menyelewengkan dari agamanya. Tuhan akan mendatangkan dan mengganti dengan kaum yang dicintainya dan mereka pun cinta kepada Tuhan, yang bersikap lemah lembut terhadap orang-orang yang ingkar. Mereka berjuang di jalan Allah, dan tidak takut memperoleh penghinaan. Demikian karunia Tuhan. Dianugerahkan kepada orang-orang yang dikehendaki-Nya, dan Allah itu pelapang dan Maha Mengetahui.

Demikian kami sampaikan pada pertemuan kali ini. Semoga bermanfaat. Terima kasih atas segala perhatiannya dan kesalahannya kami pribadi mohon maaf.

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuhu

Contoh Pidato Pada Peringatan Hari Raya Idul Fitri