Contoh Pidato Peringatan Hari Besar Islam

Butuh Contoh Pidato? atau mau Pintar Pidato? Tema apapun ada disini. Terbaru, lengkap dan terbaik

Contoh Pidato Peringatan Hari Besar Islam

Peringatan Hari Besar Islam atau biasa dikenal dengan singkatan PHBI merupakan kegiatan yang biasa dilakukan umat Islam di seluruh dunia ini, begitupun di Negara Indonesia tercinta ini. Hari tersebut merupakan hari besar yang ada di Agama Islam, berikut ini adalah hari besar Islam yang berlaku dalam kalender Masehi di Indonesia:

  • Maulid Nabi Muhammad SAW
  • Mi'raj Nabi Muhammad SAW
  • Idul Fitri 
  • Idul Adha
  • Tahun Baru Islam (1 Muharram)
Berhubungan dengan masalah tersebut, berikut ini telah saya siapkan contoh pidato peringatan hari besar islam yang sekiranya akan dapat bermanfaat bagi kita semua.

Assalamu'alaikum Wr.Wb

(Pilih Muqaddimah Pidato yang anda sukai)

Yang kami hormati Bapak KH ....................................., yang kami hormati bapak kepala desa beserta perangkatnya, serta para bapak-bapak hadirin undangan sekalian yang berbaagia!
Patutlah Kiranya pada malam ini kita mengucapkan tahmid dan tasyakur kehadirat Allah SWT. karena limpahan rahmat, hidayat-Nya kita semua dapat berkumpul di halaman masjid ini untuk mendengarkan Ceramah Agama dalam rangka memperingati hari besar islam......................tanpa ada halangan suatu apapun.

Selanjutnya marilah kita berdo'a kepada Allah semoga sholawat serta salam tetap tercurahkan kepada junjungan nabi Muhammad saw. karena beliaulah panutan yang paling ideal dalam mengarungi hidup di dunia ini untuk menuju hidup di akherat kelak. Karena akhlak yang dipancarkan dari diri beliau itu adalah cerminan Al-Qur'an.

Hadirin sekalian yang berbahagia!
Kami disini atas nama ketua panitia peringatan hari besar islam mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kami sehingga terselenggaranya resepsi peringatan ini, baik yang berupa tenaga atau materi, mudah-mudahan atas amal ibadah bapak serta saudara-saudara sekalian diterima oleh Allah SWT.

Selanjutnya ucapan terima kasih yang sebanyak-banyaknya kami sampaikan kepada para bapak, saudara-saudara sekalian yang telah meluangkan waktu di tengah-tengah kesibukan atau ditengah-tengah waktu istirahat untuk menghadiri undangan kami ini, juga tidak lupa kami berdo'a kepada Allah semoga atas jerih payah para bapak, saudara saudara sekalian dicatat oleh Allah sebagai amal ibadat.

Yang terakhir kami atas nama ketua panitia penyelenggara peringatan hari besar islam mohon maaf yang sebesar-besarnya apabila kami dalam menyambut kehadiran para bapak saudara sekalian kurang berkenan dihati , atau penyediaan tempat dan hidangan yang kurang memuaskan. Karena memang demikianlah keterbatasan kami, dalam hal itu tidaklah kami sengaja.

Demikianlah kata sambutan atas nama ketua panitia penyelenggara peringatan hari besar islam.................... ada kurang lebihnya mohon maaf yang sebesar-besarnya.

Terima kasih atas segala kekuarangannya mohon maaf atas segala kekhilafannya.
Akhirul kalam IHDINASH SHIROOTHOL MUSTAQIM, WABILLLAAHIT TAUFIQ WALHIDAYAT WASSALAMU'ALAIKUM WAROHMATULLOOHI WABAROKAATUHU.