Contoh Pidato Hari Guru Nasional 25 November 2016

Butuh Contoh Pidato? atau mau Pintar Pidato? Tema apapun ada disini. Terbaru, lengkap dan terbaik

Contoh Pidato Hari Guru Nasional 25 November 2016

Pada kesempatan kali ini saya akan membuat contoh pidato hari guru nasional yang ditetapkan jatuh setiap tanggal 15 oktober. Lewat contoh pidato berikut ini kita akan kembali di ingatkan tentang ilmu dan keutamaannya. Silahkan anda mengunjungi artikel contoh pidato bahasa sunda khusus bagi anda yang sedang membutuhkan. Baiklah langsung saja!

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

(Pilih muqaddimah pidato yang anda sukai)

Hadirin sekalian yang saya hormati!
Pada kesempatan ini, marilah kita bersama-sama memanjatkan puja dan puji syukur kehadirat Allah SWT karena dengan limpahan rahmat-Nya kita berkumpul ditempat ini dalam keadaan sehat wal afiat tanpa ada halangan suatu apapun. Mudah-mudahan pertemuan kita pada kesempatan ini senantiasa mendapat ridho-Nya.

Shalawat serta salam semoga tetap tercurahkan kepada junjungan Nabi Besar Muhammad Saw karena berkat beliaulah Islam bisa sampai ke penjuru pelosok dunia, sehingga kita bisa membedakan mana yang haq dan yang bathil.

Hadirin sekalian yang kami hormati!
Pada acara peringatan hari guru nasional ini kembali kita di ingatkan bahwa sebagai pelajar kita harus mengetahui dan banyak belajar agar apa yang kita-kita cita-citakan bisa tercapai. Dan semua orang tentu saja menginginkan bahwa apa yang dicita-citakan berhasil dengan penuh kesuksesan dalam kehidupan ini. Baik hidup di dunia maupun hidup di akhirat kelak. Karena bagi orang yang normal fikiran dia akan semangat belajar, sekalipun jauh tempatnya.

Dan kita mengetahui bahwasanya dengan belajar yang giat, maka seseorang akan lebih baik dan bahagia dalam hidupnya. Dan hanya dengan ilmu lah sebagai sarana seseorang akan mendapat kebahagiaan hidup, baik dunia sampai akhirat kelak. Sehubungan dengan hal ini, maka sangat benar sekali sebagaimana sabda Nabi Saw yang berbunyi:

Man arodad dunya fa alaihi bil ’ilmi

Wa man arodal akhirah fa alaihi bil ’ilmi

Wa man aroda huma fa alaihi bil ’ilmi.

Artinya:
"Siapa yang menginginkan dunia, dia harus punya ilmu, Siapa yang menginginkan akhirat, dia harus punya ilmu, Siapa yang menginginkan keduanya, dia harus punya ilmu.

Jadi ilmulah yang mempunyai peran penting dalam kehidupan ini. Untuk itu pada acara peringatan Hari Guru Nasional ini marilah memiliki jiwa yang semangat dalam menuntut ilmu, sekalipun jauh tempatnya.

Mudah-mudahan apa yang saya sampaikan pada kesempatan ini membawa manfaat kepada kita semua, sehingga kita bisa mengamalkan ilmu yang telah kita miliki dengan penuh ikhlas dan semata-mata mencari ridho Allah SWT. Semoga Allah senantiasa memudahkan kita dalam mencari ilmu sekaligus memberi ilmu yang bermanfaat. Billahitaufiq Wal Hidayah

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuhu

Tags :

Contoh Pidato Hari Guru Nasional 25 November 2016