Kumpulan Contoh Penutup Pidato

Penutupan pidato dalam sebuah acara tidak bisa kita sepelekan karena itu merupakan momen yang krusial bagi seorang pembicara, terdapat unsur strategis dalam sebuah penutup pidato, oleh karena itu contoh penutup pidato berikut ini merupakan pelengkap yang sudah sewajarnya anda ketahui, semoga dapat bermanfaat bagi anda yang memang sedang membutuhkanya. Jangan lupa kunjungi juga artikel Contoh Dakwah Islami yang tentunya juga sama pentingnya dengan contoh pidato lainnya.

Sebelum kita menuju contoh penutup pidato, saya merekomendasikan agar para pembaca kiranya menjelajahi isi website ini apabila membutuhkan artikel yang lainnya. Semoga bermanfaat !!

Demikianlah yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini, dengan penuh harapan semoga kita semua dapat mengambil intisari dari pembahasan tersebut. Kurang lebihnya kami mohon maaf. Akhirul kalam. Wallahul muwafik, ilaa aqwamith thariiq, Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakaatuh

 Untuk contoh kalimat penutup pidato, berikut ini beberapa contoh yang dapat anda gunakan:

  • Walahul muwafik, ilaa aqmawith thariiq, wassalamu’alaikum warahmatullaahi wa barakaatuh.
    Artinya: “Dan Allah senantiasa memberikan taufiq pada jalan yang lurus. Dan semoga keselamatan, kesejahteraan serta keberkahan tetap tercurahkan kepada kita semua”
  • Hadaanallaahu wa-iyyakum ajma’iin. Akhiirul kalaami, wassalamu’alaikum warahmatullaahi wa barakaatuh.
    Artinya: “Mudah-mudahan Allah memberikan hidayah (petunjuk) kepada kita dan kepada kalian semua. Sampai di sini pembicaraan kami. Dan semoga keselamatan. kesejahteraan serta keberkahan tetap tercurahkan kepada kita semua”
  • Akhiirul kalaami, wabil laahit taufiiqi wal hidaayati war ridlaa wal-inaayati wassalamu’alaikum warahmatullaahi wa barakaatuh.
    Artinya: “Sampai disini pembicaraan kami, dan semoga Allah memberikan taufiq, hidayat, keridhaan serta pertolongan kepada kita semua. Dan semoga keselamatan. kesejahteraan serta keberkahan tetap tercurahkan kepada kita semua”