Contoh Penutup Dakwah

Butuh Contoh Pidato? atau mau Pintar Pidato? Tema apapun ada disini. Terbaru, lengkap dan terbaik

Contoh Penutup Dakwah

Menjadi pembicara atau orator yang profesional memang harus memperhatikan setiap bagian dalam proses berjalanan pembahasan. Setelah sempat saya membuat contoh penutup pidato yang membahas tentang tiga macam contoh penutupan dalam berpidato kemudian dilanjutkan dengan saya membuat contoh muqqadimah pidato sebagai prakata pembuka mengawali pembahasan. Kali ini saya akan memberikan beberapa contoh penutup dakwah atau pidato agar wawasan anda semakin berkembang. Sebagai berikut:


"Demikianlah sepatah dua patah kata yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini, Mudah-mudahan berkenan di hati para hadirin sekalian. Terima kasih atas segala perhatiannya dan mohon maaf atas segala kekuarangan dan kekhilafannya."
 Untuk contoh kalimat penutup pidato, berikut ini beberapa contoh yang dapat anda gunakan:

  • Taqabbalallaahu minna waminkum taqabbal yaa kariimu, wassalaamu' alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh.
    Artinya: "Semoga Allah menerima (apa-apa) yang datangnya dari kami dan dari kalian semua. Engkaulah yang menerima wahai dzat yang Maha Mulia. Dan semoga keselamatan, kesejahteraan, dan keberkahan tetap tercurahkan kepada kita semua"
  • Ihdinash shiraathal mustaqiim, akhiirul kalaami wassalaamu' alaikum warahmatullaahi wa barakaatuh.
    Artinya: "Semoga memberikan petunjuk kepada kami jalan yang lurus (yakni agama islam). Sampai disini pembicaraan kami. Dan semoga keselamatan, kesejahteraan, dan keberkahan tetap tercurahkan kepada kita semua."
  • Wal'afwu minkum wassalaamu' alaikum warahmatullaahi wa barakaatuh.
    Artinya: "Mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada kalian semua. Dan semoga keselamatan, kesejahteraan, dan keberkahan tetap tercurahkan kepada kita semua"

Contoh Penutup Dakwah