Contoh Pidato Perpisahan Sekolah

Ucapan dalam pidato perpisahan haruslah tepat dan bermanfaat, untuk itu saya disini akan memberikan contoh pidato perpisahan sekolah yang rasanya akan dapat anda manfaatkan sesuai dengan waktunya. Meskipun contoh pidato perpisahan ini diperuntukan bagi sekolah tapi pada dasarnya anda dapat menyesuaikannya untuk acara perpisahan apapun karena contoh pidato perpisahan ini bertema “Silaturahmi”. Untuk contoh pidato tentang lingkungan dapat anda cari di daftar isi blog ini.

Assalamu’alaikum Wr.Wb

(Pilih mukkodimah pidato yang anda sukai)

Bapak dewan guru yang kami hormati. Teman-teman yang kami cintai, marilah bersama-sama kita sanjungkan puja dan puji syukur kehadirat Allah swt, karena dengan limpahan rahmat-Nya kita sekalian dapat hadir, tanpa ada halangan suatu apapun dalam acara perpisahan ini.

Shalawat dan salam semoga tetap terlimpahkan kepada junjungan Nabi besar Muhammad saw.

Hadirin sekalian yang berbahagia!
Bersilaturahmi dipandang sangat penting sekali untuk diterapkan dalam kehidupan seorang muslim. Karena dengan silaturahmi, maka terdapat keutamaan yang luar biasa dalam hal tersebut. Mengingat hal itu sangat penting untuk dilakukan, maka hendaklah tetap kita lakukan meskipun kita tidak lagi bersama dalam hal belajar, bermain dan bersekolah.

Sehubungan dengan pentingnya menjaga tali silaturahmi maka Nabi Muhammad saw bersabda:
“Persaudaraan itu bergantung di Arasy, ia berkata: Barangsiapa yang menghubungi aku, Allah menyambungnya dan barangsiapa yang memutuskan aku, Allah memutuskannya.

Hadirin sekalian yang saya hormati!
Telah banyak hal yang dilewati disekolah ini bersama-sama.
Persahabatan dengan teman-teman, belajar bersama, bermain bersama. Tentu hal itu menciptakan kenangan yang tidak akan terlupakan. Dan semoga dapat menjadi tali untuk mempererat silaturahmi dikemudian hari. Semoga kedepannya apa yang kita cita-cita kan dapat terlaksana, amiin.

Demikianlah sekilas yang dapat kami sampaikan, mudah-mudahan membawa manfaat. Kurang lebihnya kami mohon maaf.

BILLAHIT TAUFIQ WALHIDAYAT.
WASSALAMU’ALAIKUM WARAHMATULLAHI WABARAKAATUH