Contoh Pidato Pendidikan Singkat

Butuh Contoh Pidato? atau mau Pintar Pidato? Tema apapun ada disini. Terbaru, lengkap dan terbaik

03 May 2016

Contoh Pidato Pendidikan Singkat

Contoh pidato Pendidikan - Membuat naskah pidato memang gampang gampang susah, seseorang terkadang membutuhkan inspirasi agar mereka dapat berpidato dengan naskah yang baik. Untuk anda yang sedang bingung untuk mencari naskah pidato pendidikan, maka di sini tersedia contoh pidato tema pendidikan yang dapat menjadi sumber inspirasi anda.

Contoh pidato ini saya persembahkan bagi anda yang sedang membutuhkannya, entah itu untuk tugas ataupun memang untuk perlombaan dan lain sebagainya, selain karena contoh pidato pendidikan ini, saya pun telah membuat contoh pidato perpisahan sesuai dengan permintaan dari salah satu pembaca, contoh pidato tersebut dapat anda temukan di daftar isi blog ini. Baiklah, tanpa berlama-lama lagi, langsung saja ini dia contoh pidato pendidikan.

Assalamu'alaikum Wr.Wb

Para hadirin yang saya hormati dan cintai
Dengan mengucap tahmid dan tasyakkur marilah kita bersama sama memajatkan kehadirian Allah SWT. Karena dengan karunia-Nya lah kita dapat bersama sama berkumpul disini di tempat ini dalam keadaan yang sehat dan walafiat.

Untuk itulah dengan adanya rahmat ini, maka disini pun saya akan menyampaikan menganai pentingnya pendidikan dewasa ini. bayangkan jika kita bisa lihat realita yang ada mengenai kondisi pendidikan yang ada di Indonesia saat ini dari awal kemerdekaan hingga dengan dewasa ini. maka untuk itulah agar menggali pengetahuan mengenai proses pendidikan yang ada di Indonesia ini. para hadirin sekalian akan di ajak untuk lebih mengenal unsur unsur apa saja yang penting dalam sebuah pendidikan.

Para hadirin sekalian, jika menelaah kata pendidikan berarti ini akan menyangkut mengenai peserta didik, dimana diri mereka lah yang kelak akan di ajar kan cara belajar yang baik dan benar dan juga di arahkan ke dalam pribadi yang baik.

Oleh karenanya para hadirin sekalian, sangatlah penting sekali untuk memusatkan perhatian kepada mereka, jangan sampai hanya terfokus mengenai pencapaiannya mereka namum lebih penting memberikan pendidikan mental yang baik sejak dini.

Kenapa ini begitu penting untuk di bahas, apakah alasannya hanya satu yakni adanya resolusi Pak Presiden Jokowi Dodo dengan programnya yakni untuk revolusi mental. Ataukah ini hanya sekedar kamuplase untuk menelongok fakta yang sangat mencenangkan yang akhir akhir ini sering muncul di layat kaca atas berbagai kejadian dan kondisi yang tidak menguntungkan para peserta didik.

Untuk itulah para hadirin sekalian, ini berkaitan dengan apa yang dialami oleh banyak dari bagaian para peserta didik yang ada di Indonesia, yang meliputi dari sabang hingga marauke. Dimana banyak dari mereka menjadi korban korban kekerasaan, baik dari teman sebaya mereka pengajar hingga dengan orang orang yang berada di lingkungan sekitar rumah.

Dengan hal yang demikian, maka anda sekalian tentunya akan sangat sadar sekali bukan para hadirin, bahwa keberadaan para peserta didik saat ini sedang terancam baik secara fisik maupun mental dari orang orang yang terdekat dari mereka dan bahkan yang mereka tidak kenal sekalipun. Lihat para hadirin inilah apa yang terjadi pada salah satu sekolah kenamaan, yang ada di Indonesia yakni adalah JIS yang baru baru ini menjadi sorotan yang tajam dari berbagai media yang ada baik, eletronik, surat kabar dan lain lainnya. kasus yang terjadi disana bisa di jadikan cerminan yang sangat nyata bahwa baik nya, berkelas nya tempat pendidikan ternyata tidak akan menjamin pada diri seorang peserta didik itu akan aman dari segala macam mara bahaya.

Untuk itulah para hadirin sekalian, penting sekali memupuk kesadaran mengenai segala informasi yang mereka butuhkan jangan sampai menjadi seorang tua yang over protektif dengan tanpa mau mengerti apa yang sebenarnya terjadi pada mental si anak.

Maka baik para pengajar yang berada di bangku sekolah maupun para orang tua, yang mengawal dan mengawasi hampir 24 jam sebaiknya anda sekalian harus benar banar mengerti mengenai anak Anak anda dengan baik yakni para peserta didik.

Maka untuk itulah sekian mengenai penjelasan atas pentingnya pendidikan dalam sudut pandang peserta didik, untuk itulah kini saatnya anda agar dapat ikut berperan serta demi kemajuan dari pendidikan bangsa.

Sekian mengenai penyampian pidato saya, jika ada kesalahan saya mohon maaf dan saya mengucapkan terima kasih untuk para hadirin sekalian yang telah berkenan berkumpul bersama sama disini.

Itulah contoh pidato pendidikan yang dapat menjadi sumber inspirasi anda, semoga bermanfaat terimakasih