Contoh Pidato Singkat
27 April 2016

Contoh Pidato Singkat

Membuat sebuah pidato memang bukanlah hal mudah, tetapi bukan juga hal yang sulit jika anda tahu pola dan tahapan pembuatan sebuah contoh pidato. Nah, sebagai referensi bagi anda yang ingin membuat sebuah pidato! berikut ini saya akan berikan contoh pidato singkat tentang pergaulan bebas dimana lewat contoh pidato tersebut dapat anda jadikan dasar dari pidato yang akan anda buat. Atau memang bagi anda yang sedang mencari contoh pidato singkat dapat langsung anda pelajari. Sebagai tambahan, bagi anda yang membutuhkan contoh pidato bahasa inggris, saya pun telah membuatnya beberapa waktu yang lalu. Untuk selengkapnya, silahkan anda kunjungi halaman daftar isi blog ini:

Assalamu'alaikum Wr.Wb

Para hadirin yang saya hormati
Dengan mengucap tahmid dan tasyakkur marilah kita bersama sama memajatkan kehadirian Allah SWT. Karena dengan karunia-Nya lah kita dapat bersama sama berkumpul disini di tempat ini dalam keadaan yang sehat dan walafiat.

Untuk itulah dengan adanya rahmat ini, maka disini pun saya akan menyampaikan mengenai pidato singkat adanya gejolak kenaikan BBM. Para hadirin yang saya hormati, saat ini banyak sekali masalah yang sedang di hadapi oleh bangsa kita, jikalau dulu permasalahan yang sering di gadang gadang adalah masalah kemiskinan, untuk saat ini lebih parahnya adalah adanya kenaikan BBM yang akan menambah kemiskinan menjadi semakin merajala lela.

Sudah tahu kah Anda bahwa kenaikan BBM itu menjadi momok yang paling menakutkan dari semua kebijakan yang di ambil oleh pemerintah? Bagaimana tidak itu terjadi, semua barang barang akan naik, dan tidak bisa dikendalikan lagi, sehingga membuat para orang tua, terutama kalangan ibu yang merasakan imbas yang paling pertama.

Hal parahnya, bisa di lihat para hadirin sekalian, banyak para ibu rumah tangga yang tiba tiba menjadi stress, bingung, dan tujuh keliling. Hal ini terjadi karena segala kebutuhan pokok naik, sehingga mau tidak mau membuat dapur pun tidak akan mengebul. Di samping itu juga ada hal yang sangat mendasar yang membuat para ibu menjadi lebih pening lagi, yakni adanya batasan untuk membeli berbagai keperluan menjadi tersendat. Maka untuk itulah penting sekali bagi pemerintah saat ini untuk membenahi diri yang lebih baik.

Bagaimana bisa para hadirin sekalian, mereka dengan gampang dan mudahnya, untuk melakukan kebijakan ini, namun tidak memikirkan imbas atas efeknya. Dan di tambah lagi setiap kebijakan ini keluarkan mereka tidak memberikan solusi yang tepat bagaimana memecahkannya di tengah tengah masyarakat.

Dengan adanya hal itu apakah kebijakan yang di berikan oleh pemerintah ini sudah tepat? Apakah sudah tepat memberikan subsidisinya kepada orang yang membutuhkan? Pada hal pada kenyataannya yang kaya pun ikut menikmatinya? Terus bagaimana dengan pendapat anda sekalian pastinya mendengarkannya akan sangat gamam sekali. Bukan hanya anda sekalian saya pun begitu.

Jadi untuk anda sekalian yang masih merasa bingung, gundah gula atas kepusingan akan adanya kenaikan BBM saat ini ayoo mari atasi dengan konsep hidup yang lebih baik seperti yang akan saya sampaikan nantinya diantaranya adalah sebagai berikut:

Belilah keperluan yang penting, penting bagi Anda para hadirin sekalian, mencermati, menelaah dan juga mempertimbangkan segala sesuatunya dengan baik, hal ini pun harus di di lakukan pada saat anda membeli kebutuhan atau pun keinginan. Sebaiknya dahulukan kebutuhan dari pada keinginan.
Belilah barang dengan harga yang semurah mungkin namun berkualitas, para hadirin sekalian, saat ini telah banyak sekali berbagai produk yang di jual di pasaran. Dan fakta terbaru mengenai produk tersebut setelah adanya kenaikan BBM ini pastinya semua harganya meroket tinggi sekali bukan. Maka untuk itulah sangat penting sekali Anda kembali menilai tempat, dan produk apakah yang Anda akan beli para hadirin sekalian, carilah yang sesuai dengan kemampuan finansial Anda.

Sekian mengenai solusi yang dapat di berikan kepada Anda para hadirin yang saya hormati mengenai adanya dampak kenaikan BBM ini. Untuk itulah kita sekalian harus sadar dengan adanya kenyataan bahwa kebijakan ini terus akan berlaku, jadi hal yang paling tepat adalah dengan menyesuaikannya jangan sampai kita terus menerus hidup dalam kecemasan dan ketakutan. Jadilah pribadi yang baik agar bisa memecahkan solusi atas kebijakan yang satu ini.

Oleh karenanya saya cukupkan disini kepada tuhan saya mohon ampun jika ada tutur kata yang salah dan kepada Anda para hadirin sekalian saya mohon maaf. Dan atas perhatiannya saya mengucapkan banyak terima kasih atas partisipasinya.

Wasallamualaikum Wr Wb.

Nah itulah contoh pidato singkat yang dapat anda simak dan anda gunakan sebagai sumber inspirasi anda ketika anda bingung membuatnya.