Contoh Pidato Dalam Acara Akad Nikah

Butuh Contoh Pidato? atau mau Pintar Pidato? Tema apapun ada disini. Terbaru, lengkap dan terbaik

Contoh Pidato Dalam Acara Akad Nikah

Pernikahan merupakan acara sakral dan resmi yang mungkin kita inginkan hanya berlangsung satu kali dalam kehidupan kita. Untuk acara tersebut diperlukan sambutan yang berksesan luar biasa, nah untuk hal tersebut berikut ini saya telah membuat contoh pidato akad nikah. Dengan tema contoh pidato sambutan dalam acara pernikahan, artikel dibawah ini sengaja saya buat agar dapat dimanfaatkan oleh semua pengunjung media blog ini.

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

(pilih muqoddimah pidato yang anda sukai)

Bapak Naib yang kami hormati, serta para hadirin undangan sekalian yang berbahagia!
Pada saat dan detik ini pantaslah kita semua bertahmid dan bertasyakkur kehadirat Allah, karena dia pula sumber segala kenikmatan dan segala kebahagiaan.

Selanjutnya kesejahteraan dan keselamatan semoga tetap tercurahkan kepada Nabi kita Muhammad saw. Kepada keluarganya, para sahabatnya, dan semua orang yang mengikuti ajaran-ajaranya.karena dengan kehadiran Nabi Muhammad saw. Di tengah-tengah kita, kita dapat mengetahui hukum islam, hukum-hukumnya Allah yang merupakan aturan hidup di dunia ini untuk menuju hidup di akherat kelak.

Hadirin sekalian yang berbahagia!
Perkenankanlah kami disini mewakili keluarga yang mempunyai hajat yaitu bapak Masyud. Bapak Masyud hari ini mempunyai hajat untuk mengakad nikahkan anaknya yang bernama Masfullah mendapat jodoh seorang putra yang bernama Maslikan. Untuk itu bapak Masyud sekeluarga menghadirkan para bapak-bapak sekalian atai bapak Naib untuk menyaksikan akad nikah anaknya tersebut, dengan tujuan pokok untuk memberikan do’a restu kepada mereka berdua yang menjalin hubungan cinta kasih dibawah naungan Nikah.

Sekali lagi kami atas nama keluarga bapak Masyud mengucapkan ribuan terima kasih atas kehadiran para bapak dan undangan sekalian yang pada pagi/siang hari meluangkan waktu untuk menghadiri undangan kami.mudah-mudahan atas keiklasan dan amal usaha bapak itu dibalas oleh Allah SWT. Dengan balasan yang setimpal. Dan bapak Masyud sekeluarga tidak lupa mohon maaf yang sebesar-besarnya apabila dalam menyambut kedatangan para bapak kurang berkenan atau jamuan dan hidangan kurang memuaskan.

Dan akhirnya marilah kita ikuti detik-detik akad nikah antara saudari Masfulah dengan Maslikanyang akan di akad nikahkan oleh bapak Naib.

Akhirul kalam, WABILLAAHIT TAUFIQ WALHIDAYAT WASALAMU’ALAIKUM WAROHMATULLOHI WABAROKAATUHU.

Dan kepada bapak Naib waktu dan tempat kami persilahkan.

Contoh Pidato Dalam Acara Akad Nikah