Contoh Pidato Bahasa Inggris Singkat dan Artinya

Contoh Pidato Bahasa Inggris singkat dan artinya | Pidato bahasa inggris merupakan salah satu contoh pidato yang paling banyak dicari, namun banyak dari contoh pidato tersebut berdurasi panjang. Sementara anda mungkin sedang mencari contoh pidato Bahasa Inggris yang singkat. Untuk itu maka disini kami akan berbagi contoh pidato Bahasa Inggris Singkat dan Artinya.

Assalamu’alaikum
First of to all let’s us give thanks for always kept in Allah SWT who has given grace and also health so that we can assemble this simple place yng aims weeks to discuss about the environment.

Then shalwa berangkaikan never bored greeting we had given to the lord of nature spirits that great prophet Muhammad.

Environment is one thing that is very important for the survival of mankind and should for us to take good care. Our country is a country that has tremendous natural wealth. Indonesian forest long ago have become the lungs of the world and became one of the foundations of the environmental balance in the entire world. When developed countries smoke because their industries, then our country clean up the pollution with green forests that exist in many areas.

However, now we have to take an action to save our forests. Lungs of the world that we have is being lost due to illegal logging and forest fires. If the deforestation continues, it is not impossible if we are going to lose the forest and eventually global warming will continue to increase.

When the forest we have started getting damaged, I believe that one day we no longer could feel the fresh air and the cool breeze at noon time. Our country will turn into a very hot country and tortured. Weather changes are present in this country can not be predicted and the arrival of the dry season would be more quickly and last longer. Are we willing to lose if the Indonesian forests and turn into like that? Of course not.

For that always let us always keep our environment especially keeping our environment. Thank’s for attention, I desist Wassalamu’alaikum

Artinya dalam bahasa Indonesiaa :

Assalamu’alaikum

Pertama-tama marilah kita senantisa selalu bersyukur atas kehadirat Allah SWT yang telah memberikan rahmat dan juga kesehatannya sehingga kita dapat berkumpul ditempat yang sederhana ini yng bertujuan utuk membahas tentang lingkungan hidup.

Kemudian shalwa berangkaikan salam tidak pernah bosannya kita hadiahkan kepada roh junjungan alam yakni nabi besar Muhammad SAW.

Lingkungan adalah salah satu hal yang sangat penting untuk kelangsungan hidup umat manusia dan sudah seharusnya bagi kita untuk merawatnya dengan baik. Negara kita ini merupakan negara yang memiliki kekayaan alam luar biasa. Hutan Indonesia sejak dahulu sudah menjadi paru-paru dunia dan menjadi salah satu fondasi keseimbangan lingkungan yang ada di seluruh dunia. Ketika negara-negara maju mengeluarkan asap karena industri yang dimilikinya, maka negara kita membersihkan polusi tersebut dengan hutan-hutan hijau yang ada di banyak wilayah.

Kendati demikian, sekarang ini kita harus mengambil sebuah tindakan untuk menyelamatkan hutan kita. Paru-paru dunia yang kita miliki ini sedang menuju kehancuran karena adanya penebangan liar dan juga kebakaran hutan. Apabila kerusakan hutan tersebut terus berlanjut, bukan tidak mungkin jika kita akan kehilangan hutan dan pada akhirnya pemanasan global akan terus meningkat.

Ketika hutan kita sudah mulai semakin rusak, saya percaya bahwa suatu saat kita tidak lagi bisa merasakan udara segar dan sejuknya angin di waktu siang hari. Negara kita akan berubah menjadi negara yang panas dan sangat menyiksa. Perubahan cuaca yang hadir di negara ini tidak dapat diprediksi dan kedatangan musim kemarau akanlebih cepat dan berlangsung lebih lama. Apakah kita rela apabila Indonesia kehilangannya hutannya dan berubah menjadi seperti itu? Tentu saja tidak.

Untuk itu marilah senantiasa kita selalu menjaga lingkungan kita terutama menjaga lingkungan kita. terima kasih atas perhatiannya, saya akhiri Wassalamu’alaikum

Untuk versi youtube nya anda dapat mempelajarinya lewat video berikut ini:




Nah itulah dia Contoh Pidato Bahasa Inggris Singkat dan Artinya, semoga dapat bermanfaat dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Tetap kunjungi website kami Kumpulan contoh teks pidato agar kalian mendapatkan postingan terbaru setiap harinya. Terima kaish